"Terima Kasih Polisiku" Thema Lomba Foto dan Video yang Diselenggarakan Oleh MABES POLRI, PPWI dan NET TV

Posted by Unknown

Mawarta/pag - Menjelang penutup tahun 2014, Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia bekerjasama dengan Dewan Pengurus Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) dan NET-TV, menyelenggarakan Lomba Foto dan Lomba Video dengan tema "Terima Kasih Polisi-ku”, memperebutkan Trophy Kapolri, uang tunai, sertifikat, dan hadiah hiburan dari sponsorhip.

Ketentuan dan persyaratan umum lomba, sebagai berikut:

1. Lomba dimulai dari tanggal 6 s/d 30 November 2014 pukul 24.00 wib.
2. Peserta lomba dibagi dalam dua kategori: Jurnalis dan Umum; peserta hanya diperkenankan mengikuti satu kategori saja.
3. Obyek foto dan video yang diikutsertakan dalam lomba ini adalah tentang “Aktivitas Anggota Polri dalam MELAYANI, MENGAYOMI, dan MENOLONG masyarakat”.
4. Lokasi pengambilan foto dan video adalah di dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
5. Foto dan video harus hasil karya sendiri secara individu, diambil dalam rentang waktu dari tanggal 1 Januari s/d 30 November 2014.
6. Foto dan video belum pernah diikutsertakan dalam lomba foto dan lomba video dimanapun.
7. Peserta boleh mengikuti kedua jenis lomba (foto dan video) dengan mengirimkan maksimal 2 buah foto dan/atau 2 buah video.
8. Selain attachment file foto dan/atau url video yang dikirimkan via email, setiap peserta wajib menuliskan data dalam email tersebut berupa : Nama, Alamat, No. Telp yang bisa dihubungi, kategori yang diikuti, dan keterangan tambahan tentang foto dan/atau video yang diikutsertakan dalam lomba.
9. Untuk kategori jurnalis/pewarta foto, peserta harus menyertakan copy ID Press; untuk umum, peserta menyertakan KTP/SIM/Kartu Pelajar/Mahasiswa.
10. Penjurian dilaksanakan pada tanggal 01 s/d 15 Desember 2014.
11. Pengumuman lomba akan dilaksanakan pada tanggal 16 Desember 2014 melalui website Divhumas Polri dan jaringan media online mitra Polri.
12. Penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 2014.
13. Hak Penggunaan dari seluruh hasil karya Lomba Foto & Video Polri 2014 menjadi milik bersama Mabes Polri, PPWI Nasional, dan Net-TV, namun Hak Cipta atas karya tersebut tetap menjadi milik para peserta lomba.

Persyaratan khusus foto:

1. Setiap Peserta mengirimkan maksimal 2 lembar foto dalam bentuk file digital dengan format JPEG, sisi terpanjang minimal 2500 pixel, Metadata (EXIF) harus melekat pada file foto.
2. Penguatan foto diperkenankan sebatas untuk pengaturan kontras dan croping foto.
3. Foto infared dan hasil HDR tidak diperkenankan.
4. Penamaan file foto mengikuti susunan: fotografer_no.telp_judulfoto;
contoh : wilson lalengke_081371549165_pahlawandipersimpanganjalan.
5. Foto dikirimkan melalui email ke: lomba.foto.polisiku2014@gmail.com.

Persyaratan khusus video:

Setiap Peserta mengunggah (upload) maksimal 2 buah video ke websitewww.netmedia.co.id atau http://netcj.co.id/ dan mengirimkan tautan (link) video tersebut melalui email ke: lomba.video.polisiku2014@gmail.com.

Dewan Juri: Para profesional di bidang fotografi dan videomaker serta pakar, praktisi dan pengamat kepolisian.

Jakarta 8 November 2014
PANITIA LOMBA FOTO & VIDEO POLRI 2014
POLRI - PPWI - NET.TV
Karang Taruna...................Kerja Keras


Berita Lainnya


Blog, Updated at: Tuesday, November 11, 2014

0 komentar:

Post a Comment