Sejumlah Pimpinan Redaksi Sumatera Barat Kunjungi Sekretariat Nasional PPWI

Posted by Mawarta Media

mawarta.com - Enam orang pimpinan redaksi media-media daerah yang berbasis di Sumatera Barat menyempatkan diri mengunjungi Sekretariat Nasional PPWI di Bilangan Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, Jum'at, 17 November 2017. Keenam pimred tersebut diterima langsung oleh Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke dalam suasana hangat dan akrab.

Rekan-rekan pimred yang sempat berkunjung pada kesempatan ini adalah: Nal Koto, Pimred NusantaraNews.Net; Masril, Pimred Terobos.Com; Arman, Pimred ExposSumbar.Com; Zamri Yahya, BentengSumbar.Com; Baim, Pimred InfoNusantara.Com; dan Cen Tanjung, Pimred TerkuakNews.Com. Para Pimred media-media online tersebut mewakili jajaran media masing-masing sengaja berkunjung ke Sekretariat Nasional PPWI dalam rangka menjalin silahturahmi dan konsultasi berbagai hal terkait dengan isu-isu aktual seputar keberadaan media online yang mereka kelola.

Pada kesempatan diskusi sekitar 2 jam itu, beberapa topik hangat sempat didiskusikan, antara lain keberadaan Dewan Pers yang akhir-akhir ini terkesan meresahkan akibat beberapa kebijakan lembaga itu yang cenderung berubah fungsi sebagai "tukang bredel" media-media yang bermunculan beberapa tahun belakangan ini. Selain itu, program dan strategi pemberdayaan pewarta warga, termasuk para pegiat media online sebagai unit UKM (Usaha Kecil dan Menengah) menjadi bahasan serius antara para Pimred yang hadir dengan Wilson Lalengke yang baru saja terpilih sebagai Ketua Umum PPWI pada Kongres Nasional PPWI 11-12 November 2017 lalu.

Dari pembicaraan yang berkembang selama temu audiensi Pimred dengan Ketua Umum PPWI ini kemudian mengerucut pada beberapa komitmen untuk saling mendukung dalam usaha mewujudkan masyarakat Indonesia yang cerdas informasi dan melek media melalui berbagai program edukasi, literasi, dan publikasi yang baik, faktual, dan bermoral. Untuk memperlancar implementasi program itu, para Pimred media-media di Sumbar itu akan memperkuat eksistensi dan peran aktual kepengurusan cabang PPWI Kota Padang yang akan dibentuk segera.

Sebelum berpamitan pulang, acara kunjungan diakhiri dengan foto bersama masing-masing Pimpinan Redaksi dengan sang Ketua Umum PPWI.






 (APL/4905ppwi)


Berita Lainnya


Blog, Updated at: Saturday, November 18, 2017

0 komentar:

Post a Comment