Bupati Karo Tinjau Bangunan Dukcapil

Posted by Mawarta Media

Bupati Karo Terkelin Brahmana Saat Meninjau gedung baru dukcapil
mawarta.com - Kabanjahe, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Kadis Dukcapil Mbaga Ginting, Kepala Bappeda Nasib Sianturi Msi, disaksikan anggota DPRD Karo M Rapi Ginting, meninjau bangunan baru Dukcapil (3/1/2018) pukul 11.00 wib di jalan Veteran no 22 Kabanjahe.

"Dalam pengecekan bangunan tersebut, Terkelin brahmana meminta kepada kadis Dukcapil Mbaga Ginting segera fungsikan kantor tersebut, karena ini adalah pelayanan publik. Sebelum ditempati apa yang harus dibenahi didalam ruangan, supaya dibenahi, kalau perlu catat apa saja yang dibenahi dan kordinasikan segera dengan kepala dinas PU PR supaya cepat selesai, sebelum difungsikan ", Ucap Terkelin.

"Pelayanan publik harus diutamakan, karena dinas kependudukan dan catatan sipil sesuai dengan Rencana Strategis yang ditetapkan Pemerintah Daerah adalah tugasnya menyangkut Perencanaan, Pembinaan, Perumusan, dan Pengendalian kebenaran teknis Pencatatan Sipil dalam pembuatan KTP Elektronik harus dirasakan masyarakat manfaatnya, sehingga masyarakat terbantu dalam adminitrasi kependudukan, tegasnya.

Harapan saya, apa yang perlu ditambahi dalam bangunan tersebut, silahkan yang penting hemat biayanya, manfaatnya tinggi misalkan pasang atap Canopi diluar, manfaatnya menambah nyaman masyarakat karena tidak kena panas dan tidak kena hujan, jadi mari ditahun 2018 ini awal yang baik bekerja, tingkatkan kinerja, jangan kerja ngasal, kerja bertanggungjawab, jangan enggan berproses ikuti sistem," Ajak Bupati Karo.

M Rapi Ginting anggota DPRD Karo saat disela sela pengecekan bangunan tersebut sangat mendukung langkah Bupati Karo yang ingin cepat mengoperasikan bangunan kantor Dinas Kependudukan catatan sipil Pemda Karo, yang sudah siap dibangun oleh dinas PUPR Karo, apapun ceritanya lebih cepat lebih bagus jika kantor Dukcapil yang sekarang berada di Kantor Bupati dipindahkan ke kantor yang baru ini di jalan Veteran Kabanjahe, sehingga pelayanan publik bagi masyarkat Karo dapat berjalan dan dirasakan oleh masyarakat yang ingin berurusan dengan adminitrasi kependudukan ujar Rapi Ginting. (TS/4905ppwi)

Berita Lainnya


Blog, Updated at: Friday, January 05, 2018

1 komentar: