SMPN 2 Berastagi Gelar Kegiatan Focus Group Discussion (FGD)

Posted by Mawarta Media


mawarta.com - Dalam rangka peningkatan mutu Pendidikan jenjang SMP untuk melaksanakan program peningkatan hasil pelaksanaan UNBK Tahun 2018, maka SMP NEGERI 2 BERASTAGI melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Karo mengadakan Kegiatan Fokus Group Discucion ( FGD) pada hari Kamis (18/01) di komplek SMP NEGERI 2 Jln Kolam Renang no 06 Berastagi.

Acara FGD ini di hadiri Bupati Karo atau yg mewakili, Kadis Pendidikan Karo, Kabid SMP, Kasi, Pengawas sekolah, Camat Berastagi, perwakilan DPRD, Serta Kepala desa, Tokoh masyarakat, Alumni, dll.

Tahun 2017 adalah awal ataupun cikal bakal SMPN 2 Berastagi ini dinyatakan sebagai sekolah rujukan yang pertama di Kabupaten Karo yang harus dibenahi dan sebagai sekolah percontohan di Kabupaten Karo tentu siap bersaing dengan sekolah lainnya di luar Kabupaten Karo karna persaingan dan tantangan di era milenia ini semakin ketat.

Dra KASRIANA BARUS Selaku Kepala Sekolah dalam sambutannya mengajak kepada seluruh Masyarakat, Alumni dan stakholder untuk mau dan mengambil bagian dalam peningkatan mutu pendidikan di lingkungan sekolah, agar Dalam target 4 tahun kedepan sekolah SMPN 2 menjadi sekolah Rujukan terbaik di Tanah karo ini tercapai, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kadis Pendidikan Karo Drs.Eddy Surianta Surbakti M.pd Dengan tegas juga mengatakan "kegiatan ini jangan hanya selesai disini saja, kita harus membuat terobosan terobosan yang mampu meningkatkan daya saing mutu pendidikan itu sendiri.

"jangan cakap cakap saja!, gagalnya murid dalam menghadapi pelajaran berarti itu ke gagalan kita guru didiknya maka dari itu SDM tenaga guru juga harus siap menghadapi tantangan ini, sebaliknya berhasilnya murid tentu tidak terlepas dari keberhasilan Guru itu sendiri, Sehingga Ini harus di wujud nyatakan ujarnya.

Pak Bangun selaku komite sekolah dalam memberikan saran masukannya mengingatkan agar anak didik kita tidak terkontaminasi dengan Narkoba yang saat ini sudah rawan sekali, tentu dalamhal ini pihak sekolah harus ekstra dalam menjaga anak didiknya tidak sembarangan keluar lingkungan sekolah disaat jam belajar. (David/TS/4905ppwi)

Berita Lainnya


Blog, Updated at: Friday, January 19, 2018

0 komentar:

Post a comment