Ratusan Narapidana Lapas Hinai Langkat Kabur, Menjadi Perhatian Serius Kapoldasu

Posted by Mawarta Media

mawarta.com - Medan, (16/05) Kaburnya ratusan narapidana atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Hinai Langkat akibat kerusuhan, menjadi perhatian khusus Polda Sumut."Kita sudah perintahkan untuk melakukan razia di jalan dan perbatasan. Ini melibatkan personel Polsek, dan polres", ujar Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Kamis (16/5).

Ia mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Lapas Hinai terkait data para WBP yang melarikan diri. "Semua data napi sudah kita pegang dan disebarkan ke para anggota untuk mengantisipasi dan memperhatikan para pengguna jalan lintas dan jalan-jalan yang tidak jauh dari lapas hinai,"ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja menyatakan begitu dapat informasi adanya tahanan lapas hinai kabur, pihak Polda Sumut langsung berkoordinasi dengan jajaran polres dan Polsek untuk melakukan razia di jalan.
"Perhatikan para pengemudi dan penumpang mobil, truk dan sepeda motor. Mungkin para tahanan ada di situ,"ujar mantan Wakapolrestabes Medan ini.

Jadi, sambung Tatan, personel sudah dikerahkan untuk melakukan pemeriksaan wajah sesuai data dari lapas narkotika klas III hinai.

"Perbatasan menjadi tumpuan pemeriksaan dari pengendara dan penumpang mobil. Termasuk angkutan sewa seperti bus yang mau ke Aceh," katanya.

(Sumber : Polda Sumut/Kelompok informasi masyarakat mawarta.com)

Berita Lainnya


Blog, Updated at: Thursday, May 16, 2019

0 komentar:

Post a Comment