Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Membuka Lomba Masak Tingkat Provinsi.

Posted by Editor

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Foto Bersama Sponsor Pendukung

Mawarta.com - Medan, Lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Sumatera Utara yang ke XIV  pada tanggal 20/11/2019 di restoran kenanga berjalan dengan meriah dan sukses.

Adapun kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan Dinas Perikanan dan Kelautan.

Selaku kepala dinas Kelautan dan Perikanan, Mulyadi Simatupang mengatakan "bahwa acara ini adalah agenda tahunan dan juga menepis rumor bahwa ika sudah terkeba virus Hog Cholera (virus kolera babi) karena Dinas Perikanan dan Kelautan juga sudah menguji ke laboratorium uji mutu di Belawan dan sudah dilakulan tingkat uji laboratorium, bahwa tidak benar jika ikan sudah terkena virus hog cholera"ujarny

Mulyadi juga menambahkan “jika mengkonsumsi ikan sangat baik,karena ikan mengandung protein yang tinggi dan dapat mencerdaskan otak dan juga baik untuk kesehatan” tambah Kadis Kelautan dan
Perikanan


Mulyadi juga mengajak masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan, karena Sumatra Utara adalah salah satu Provinsi penghasilan ikan terbesar.

Untuk tahun ini Dinas Perikanan dan Kelautan juga melombakan live cooking dan perlombaan jenis masakan.

Dalam kegiatan lomba masak serba ikan laut dan di ikuti oleh 19 peserta dari kabupaten/kota di  Sumatera Utara untuk mengikuti lomba live coocking.

pemenang dalam perlombaan masak serba ikan ini nantinya akan mengikuti perlombaan masak di tingkat Nasional pada bulan Desember mendatang tepatnya pada tanggal 14-15.

Dimana tahun lalu ,Provinsi Sumatra Utara menjadi juara umum tingkat Nasional yang diwakili dari Kabuparten Nias, Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan.(AJT)

Berita Lainnya


Blog, Updated at: Wednesday, November 20, 2019

0 komentar:

Post a comment