Ketahanan Nasional Menuju MEA

Posted by Mawar Kemenangan tani

Dengan Semangat Ketahanan Nasional Kita Tingkatkan Rasa Persatuan dan Kesatuan Bangsa.
Seminar Ketahanan Nasional ini dilaksanakan di Hotel Dharma Deli Medan dengan Utusan Beberapa Kelurahan dari 7 Kecamatan yang ada di Kota Medan.salah satu peserta adalah dari Karang Taruna Kemenangan Tani Kecamatan Medan Tuntungan dengan Utusan  Edy Prananta Sembiring dan Ari Angga Pratama
 
AKP.Nurmaida Manalu, Kanit Binmas Medan barat,
Seminar yang diadakan oleh Bagian Adm Kemas SetDa kota Medan ini dilaksanakan selama 2 hari, Jumat, 17 Oktober 2014 dan sabtu, 18 Oktober 2014 dengan terdiri dari beberapa sesi dengan materi yang diberikan adalah  Motivasi untuk Maju Oleh Safrizal Helmi, Menggerakkan Masyarakat Oleh Zulfikar Siregar, Partisipasi Masyarakat dalam Menjaga Kamtibnas di Kota Medan Oleh AKP.Nurmaida Manalu, Kanit Binmas Medan barat, Makna Hankamnas dikalangan Masyarakat, 4 Pilar Negara Serta adat dan budaya sebagai modal pembangunan.

Semoga Utusan Kita dapat mengaplikasikan apa yang mereka peroleh pada kegiatan tersebut di kelurahan Kemenangan Tani agar Kelurahan Kita mampu Menghadapi dampak dari Era MEA yang akan hadir di penghujung tahun 2015( Mawar Kemenangan Tani )
Edy Prananta Sembiring sedang berpose, dikeker oleh Ari Angga Pratama
MEA dan Ketahanan Nasional
Apa itu MEA?? MEA adalah Pasar  tunggal yang diistilahkan dengan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Ini nantinya memungkinkan satu negara menjual barang dan jasa dengan mudah ke negara-negara lain di seluruh Asia Tenggara sehingga kompetisi akan semakin ketat.

Menurut Tokoh Pemuda Kelurahan Kemenangan Tani abangda Permata Agustinus Ginting Tentunya hal ini akan menjadi sebuah ketakutan pagi Pribumi jika pemerintah dan masyarakat khususnya pengusaha tidak mampu meningkatkan SDM Masyarakat Indonesia. Kita akan semakin tersudut oleh masyarakat asing yang akan membanjiri Indonesia akhir Tahun 2015 nanti. Semoga kita bisa kebut sampai penghujung tahun 2015 ini guna mengejar ketertinggalan dalam berbagai sektor. paling tidak dimulai dari Kelurahan Kemenangan Tani Mari bersatu guna meningkatkan SDM Kita. Salam Kesetiakawanan Sosial…..

Hal yang senada juga diutarakan oleh Kepala Kelurahan Kemenangan Tani, bahwasanya setiap Tahun Mengutus Pemuda-Pemudi yang tergabung dalam Karang Taruna Kemenangan Tani  dalam setiap agenda Kegiatan peningkatan SDM Kota Medan agar tidak kalah dengan masyarakat luar nantinya sembari terus berbenah di Kelurahan kita ini. Menurut Jokowinya Kelurahan Kemenangan Tani, Kelurahan Kemenangan Tani Kec.Medan Tuntungan akan Menjadi Basis daripada Perekonomian dan kiblatnya para investor Khususnya di Kota Medan karena letak yang strategis dan merupakan penghubung menuju daerah Pariwisata Taneh Karo


Blog, Updated at: Wednesday, October 22, 2014

0 komentar:

Post a Comment