Tawar Mencibut Obat Tradisional Karo

Posted by Mawar Kemenangan tani

MawartaCJ-Tawar Mencibut

350 Tahun Indonesia dijajah Belanda karena rempah yang sangat luar biasa dari seluruh daerah yang ada di Indonesia termasuk rempah-rempah dari daerah dataran tinggi Karo yang dikenal dengan Bumi Turang.

Suku karo identik dengan Ramuan Khas Tradisionalnya. Ramuan Karo ada beragam jenis dan manfaatnya bagi kelangsungan kehidupan dalam pengobatan herbal. Ramuan Tradisional lambat laun akan semakin terkikis oleh perkembangan jaman dan semakin kurangnya minat akan obat tradisional khususnya dalam masyarakat karo itu sendiri.

Kurangnya minat masyarakat karo akan tawar dikarenakan iklan dan minimnya pengetahuan akan tawar itu sendiri. Salah satu Tawar dari suku karo yang masih menjadi misteri tersendiri bagi para pemakai dan penggemar yang masih penasaran adalah Tawar Mencibut.

Dahulu, dalam masyarakat karo sangat terkenal dengan yang namanya Tawar Mencibut. Tawar mencibut sekarang sudah kalah dengan adanya Obat Kuat dan Kejantanan serta obatan lainnya yang berasal dari produk modren. Belum ada korban jiwa dengan memakai tawar mencibut yang berlebihan, tetapi jika obatan modren seperti obat kuat yang banyak beredar di masyarakat sudah banyak yang menjadi korban.

Kenapa dikatakan tawar mencibut, karena dahulu ribuan tahun lalu tawar ini dipakai untuk berperang sebagai penambah stamina di medan tempur. Sekarang Tawar ini dipakai untuk mendongkrak stamina pemakainya dalam hal hubungan ranjang. Tawar ini kebanyakan dipakai oleh kaum adam. tetapi pada dasarnya tawar mencibut ini juga dipakai oleh kaum hawa. bagi kaum hawa tawar ini dipakai untuk mengatasi yang namanya keputihan.

dalam hal masalah kejantanan, tawar mencibut memang sangat diakui dimasyarakat karo. Banyak orang belanda belajar dengan rakyat karo dalam hal pengobatan dan khususnya mengenai masalah kejantanan. Dahulu raja-raja urung di dataran tinggi karo rata-rata memiliki banyak istri. dan hal ini juga dikaitkan dengan pengaruh dari tawar yang dia pakai.

Rempah karo yang berkhasiat untuk kejantanan pria ini sekarang sudah susah untuk mencarinya. dahulu tempat tawar mencibut ini adalah ruas bambu yang digunakan sebagai wadah dari ramuan tradisional yang turun temurun ini.

Tawar mencibut konon katanya jika dipakai mampu ereksi berjam-jam. Bahan dasar dari tawar ini adalah kesaya silima-lima dan mencibut itu sendiri. Mencibut adalah hewan sejenis tupai yang banyak hidup dipohon kelapa dan berlompat-lompat kesana kemari diatas pohon.

Tawar artinya Memurnikan atau menetralkan dan menyehatkan Tubuh/menyempurnakan dan menguatkan fungsi tubuh. selama ini tawar banyak disalah artikan dengan obat. padahal tawar adalah antibody dalam istilah kedokteran.
Sumber: TDelengSibayak



Blog, Updated at: Saturday, December 06, 2014

0 komentar:

Post a Comment