Pasar Induk Kota Medan Pindah Ke Lau Cih dan Akan Diresmikan 23 Februari?

Posted by Ans

Pasar Induk Medan yang berlokasi di Lau Cih. (foto:twitter)
Dirut Perusahaan Daerah (PD) Pasar Medan yang diberikan kepercayaan untuk mengelola pasar induk di Jl. Bunga Turi, Kel. Lau Cih, Kec. Medan Tuntungan mengatakan rencana peresmian pasar induk sudah disampaikan kepada Walikota serta Badan Pengawas melalui surat resmi.

"Itu masih rencana (peresmian). kita masih nunggu jadwal Walikota dan perkembangan dilapangan," ujar Benny Harianto Sihotang, jumat (5/2).

Ia menambahkan, sesuai hasil rapat kemarin. Diputuskan bahwa nantinya akan ada rapat yang diikuti oleh unsur muspida mengenai teknis serta pembagian tugas untuk merelokasi para pedagang.

"Mengenai waktu dan tempat rapatnya, saya tidak bisa pastikan. Karena saya pun hanya sebagai peserta rapat yang juga diundang. Mudah-mudahan rencana launching tidak meleset," katanya.

Dinas Perhubungan kota Medan juga telah mempersiapkan jalur angkot menuju Pasar Induk dengan 4 trayek angkutan kota yang jumlahnya mencapai 805 armada untuk mempermudah masyarakat menuju Pasar Induk.

Surat keputusan (SK) mengenai perusahaan angkot apa saja yang trayeknya ke pasar induk diantaranya adalah PT Morina, Rahayu, Trayek Nasional.

"tidak perlu khawatir, masyarakat nantinya akan dengan mudah menuju Pasar Induk dan untuk sosialisasi akan dilakukan pekan depan," kata Kepala Dinas Perhubungan Medan, Renward Parapat.

sumber:posmetromedan


Blog, Updated at: Thursday, February 12, 2015

0 komentar:

Post a Comment