Karang Taruna Kelurahan Turut serta Koordinasi Pembangunan Triwulan II Kecamatan Medan Tuntungan

Posted by Mawarta Media

MawartaCJ - Koordinasi Triwulan II  di Bidang Pembangunan Tahun 2015 dilaksanakan untuk mensinergikan Potensi yang ada dimasyarakat khususnya peran aktif pemuda diwilayah Medan Tuntungan dalam Meningkatkan Lingkungan Yang Sehat dan Bersih.

Foto by Amri Tarigan
Kegiatan yang dilaksanakan hari jumat, 29 mei di Aula Kecamatan Medan Tuntungan ini dihadiri oleh utusan dari Karang Taruna Kelurahan se Kecamatan Medan Tuntungan berikut LPM dan Kepling Serta Lurah. Acara dibuka oleh Camat Medan Tuntungan Gelora KP Ginting, SSTP, MM dan sebagai nara sumber yang dihadirkan N. Nasution dari Dinas Kebersihan Kota Medan yang mengangkat permasalahan sampah rumah tangga. Mantan Ketua Karang Taruna Medan Area tersebut mengharapkan terciptanya Bank Sampah. Masyarakat akan membawa sampah rumah tangga yang sudah dipilah lalu ditimbang dan akan dibayar yang disebut dengan Sistem Imbal Jasa. Anggota Karang Taruna yang hadir tampak antusias tentang konsep Bank Sampah ini.
Pada sesi kedua dibawakan oleh Ir. Arief Ferdinan Lubis dari Badan Lingkungan Hidup yang menerangkan mengenai hubungan sosial dan lingkungan yang disebut dengan pengendalian. Beliau juga menjelaskan pengolahan sampah untuk menjaga lingkungan dapat digunakan metode 3R, yaitu : Reduce (mengurangi sampah), Reuse (Pemanfaatan sampah), serta Recycle (Daur ulang sampah).

Adapun yang menjadi utusan dari Karang Taruna Kelurahan Kemenangan Tani sebanyak 5 orang yaitu : Leny Milala, Lavania Miragel, Dicky Andrew, Amri Zona dan Rahmad Syahbandi yang mewakili pemuda dari lima lingkungan di Kelurahan Kemenangan Tani.

Setiap ada kegiatan yang sifatnya guna membangun kepemudaan dan masyarakat di wilayah kelurahan kemenangan tani baik itu acara internal dan eksternal, secara bergantian anak muda akan kita hadirkan untuk menambah wawasan dan pengalaman serta jaringan   juga menjauhkan pemuda dari bahaya narkoba dengan kegiatan yang positif ujar Permata Ginting dan Roges Parlindungan di Coffee Q Ulee Kareng Zeqita. (L Miragel Soeka/Red)


Blog, Updated at: Sunday, May 31, 2015

1 komentar:

  1. Sudah saatnya kita sadar bahwa bumi hanya satu.
    Ayo gunakan dus makanan ramah lingkungan sebelum terlambat. Coba gunakan Greenpack.

    ReplyDelete