Asosiasi Kopi Taneh Karo

Posted by Mawarta Media

MawartaCJ - Para Petani Kopi Karo bersatu membentuk sebuah wadah Asosiasi Kopi Taneh Karo di Kabanjahe pada hari selasa, 16 juni 2015. Tampak kehadiran dari Pegawai Badan Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan dan aparat Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Karo Guna memaksimalkan Potensi yang ada di Kabupaten Karo. 

Petani Kopi Karo, Pengepul Kopi Karo, Eksportir Kopi Karo, dan Penikmat Kopi Karo
Wakil Ketua terpilih Roy Andika Ginting, SH dalam pertemuannya dengan beberapa Pengurus Pemuda Merga Silima dan mawarta.com di Medan 18 Juni 2015 sembari menikmati kopi medan nama lain dari kopi karo, mengatakan bahwa tujuan terbentuknya Asosiasi ini adalah sebagai wadah dan media bagi petani kopi, pengepul kopi, eksportir kopi, importir kopi dan penikmat kopi untuk meningkatkan nilai ekonomis dan peluang bisnis Kopi Tanah karo Simalem dan menduniakan brand dari Kopi Taneh Karo untuk kesehjahteraan bersama. Keberadaan dan kualitas dari Kopi Karo tidaklah kalah saing dengan kopi lainnya yang sudah lebih dulu beredar dimasyarakat. Karo yang merupakan dataran tinggi tidak hanya bisa menghasilkan sayur mayur saja, Kopi dari Tanah Karo juga bernilai jual tinggi. Asosiasi yang terbentuk akan berupaya semaksimal mungkin memajukan para petani kopi dan lainnya untuk dapat mengedepankan kesejahteraan Masyarakat karo terlebih sampai saat ini masyarakat karo sedang terkena dampak erupsi sinabung. Jika semua Penikmat kopi dan Segenap masyarakat karo mencintai Produk asli daerah ini, maka tidak butuh waktu lama untuk menaik kan citra Brand Kopi Tanah Karo ujarnya.
Terbentuknya ASOSIASI KOPI TANAH KARO
Adapun susunan Asosiasi Kopi Taneh Karo Yang telah terbentuk dan akan segera dilantik dipertengahan bulan juli 2015 adalah sebagai berikut :
Pelindung :Bupati Karo
Penasihat : Kepala Dinas Pertanian kabupaten Karo, Kepala Badan Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Karo
Pembina : Usaha Barus, Bandar Riantona Brahmana, Ketut Putu Yasa

Ketua  : Wilson R. Sembiring Milala
Wakil Ketua : Roy Andika Ginting, SH
Sekretaris : Benson A. Kaban
Bendahara : Alexander Sinukaban
Wakil Bendahara: Yoppi K. Sinulingga

Bidang Organisasi / kelembagaan dan sosial budaya :
Jon Paul Colia (Koord), Setmon Sembiring(Anggota)
Bidang Pengembangan Usaha tani / koperasi :
Gurah Ginting (Koord), Berlianta Purba Kabanjahe(Anggota)
Bidang investasi dan pemasaran:
Remilson Milala(Koord),  Ridwan Sinulingga(Anggota)
Bidang pendidikan dan pengembangan SDM :
Candra Perangin-angin(Koord), Junlesi Ginting Berastagi
Bidang alat mesin pertanian (Alsintan) dan sarana produksi pertanian (Saprotan):
Paten Sinuraya, Canta Ginting dan Bethel Ginting
Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) :
Cocok Sinuraya (Kood), Rosman Sinulingga(Anggota)
Bidang Riset dan Pengembangan :
Santo Antonius Perangin-angin(Koord), Timotius Ginting (Anggota)

Roy Andika Ginting yang juga pengusaha pembibitan Jeruk ini juga berharap segenap Masyarakat Karo khususnya dan Pencinta Kopi pada umumnya harus mulai menanamkan rasa bangga atas produk daerah kita sendiri. Melihat situasi sinabung tidak kunjung reda dan Pengungsi juga terus bertambah banyak, maka harapan kita tidak hanya harus berpangku tangan menunggu uluran tangan dari pemerintah dan bantuan lain, kita harus mampu bangkit dan bersatu bersama-sama guna Kemajuan Tanah Karo Simalem dimanapun kita berada ungkapnya (4905ppwi. YourMediaPartner 2AE3F739)


Blog, Updated at: Thursday, June 18, 2015

0 komentar:

Post a Comment