Awas! Anak Bayi Bisa Buta Jika Terkena Lampu Kilat Kamera

Posted by Ans


Kemenangan Tani, mawartacom - Lampu Kilat (Flash) ternyata bisa merusak sel-sel di makula, sel yang merupakan bagian dari mata dimana sinar cahaya yang masuk berfungsi untuk mengambil fokus.

rusaknya makula bisa menyebabkan hilangnya penglihatan sentral, yang memungkinkan orang bisa untuk melihat lurus kedepan. Anak-anak sangat sensitif terhadap cahaya yang kuat.

Para ahli mengatakan bahwa bayi akan menutup mata mereka ketika terkena cahaya secara refleks, tapi hanya dengan kecepatan milidetik cahaya yang kuat akan masuk dan ini bisa mengakibatkan kerusakan permanen.

Seperti Kasus Seorang bayi di China yang mengalami kebutaan mata setelah salah seorang teman dari keluarganya lupa mematikan lampu kilat saat mengambil foto si bayi.

Dokter mengatakan bayi tersebut mengalami kerusakan mata dari flash kamera, saat flash kamera itu menembakkan cahaya sekitar 10 inci dari bayi itu.

Setelah kejadian itu, bayi ini berkurang penglihatan di mata kirinya dan kebutaan pada mata kanannya dan kerusakan ini adalah kerusakan permanen dan tidak bisa diperbaiki dengan operasi.

Para ahli juga menambahkan orang tua juga harus berhati-hati dari lampu kamar mandi yang kuat ketika bayi mereka mandi. (ans/Dailymail)

Berita Lainnya


Blog, Updated at: Saturday, August 01, 2015

0 komentar:

Post a Comment