Pelatihan Penguatan Masyarakat Medan Tuntungan

Posted by Permata Ginting

Media Warga Kemenangan Tani/ BKM Kemenangan Tani: Pada Senin, 21 September 2015, di Aula Kantor Camat Medan Tuntungan dilaksanakan Pelatihan Masyarakat Guna Penguatan Badan Keswadayaan Masyarakat, UP-UP, Aparat Kelurahan dan TIPP P2KKP Medan Tuntungan.
Fasilitator Kegiatan dan PJOK serta Korkot
Pelatihan Masyarakat (Pelmas) yang dihadiri oleh Kelurahan Kemenangan Tani, Kelurahan Ladang Bambu, Kelurahan Namo Gajah dan Kelurahan Sidomulyo serta Kelurahan Laucih bertujuan guna penguatan kepada masyarakat dan aparatur pemerintahan ditingkat kelurahan guna memperkuat pemahaman akan Program Peningkatan Kualitas Kawasan Pemukiman (P2KKP) yang sebelumnya bernama P2KP atau PNPM Mandiri.

Kegiatan Pelmas ini dibuka langsung oleh Ibu Yanette Keliat, S.Sos selaku PJOK Medan Tuntungan dan dihadiri oleh pemateri dan nara sumber serta fasilitator tingkat kecamatan Agus, Nimrot, Rina dan Leli dan unsur BKM dan masyarakat sekirtar 30an orang.
Puluhan Peserta Antusias dalam Pelatihan Masyarakat dan Penguatan P2KKP Medan Tuntungan
Kegiatan Pelatihan Penguatan Masyarakat ini diharapkan dapat menambah pengetahuan warga demi adanya peningkatan pemukiman menjadi lebih baik lagi ujar ibu Yanette Keliat.


Arsal selaku korkot pada saat pembukaan mengatakan bahwasanya P2KKP berprinsip 100-0-100 yang berarti 100% masyarakat memiliki akses air bersih, 0% masyarakat tidak kumuh dan 100% masyarakat memiliki sanitasi yang layak pada tahun 2019. P2KKP juga memiliki tujuh kategori atau indikator, yaitu :
1. Tata Letak bangunan
2. Akses Air Bersih
3. Sanitasi MCK
4. Drainase Lingkungan
5. Sampah dan
7. Penanggulangan Kebakaran
Partisipasi masyarakat akan Program Pemukiman ini akan terealisasi pada 2019 jika segenap warga, relawan, BKM dan Aparatur pemerintahan bersinergi guna menjadikan 100-0-100 menjadi nyata.(4905ppwi)





Blog, Updated at: Monday, September 21, 2015

0 komentar:

Post a Comment