Peringatan International Coffee Day oleh Asosiasi Kopi Taneh Karo

Posted by Mawarta Media

Mawarta.com - Senin 14/09, dalam moment International Coffee Day maka AKTK atau Asosiasi Kopi Taneh Karo setelah dilantik oleh Bupati Karo (baca Terkelin Berahmana Lantik AKTK Pada HUT RI ke 70) akan melaksanakan Festival Kopi Rakyat & Deklarasi Asosiasi Kopi Taneh Karo pada tanggal 03 Oktober 2015 bertempat di Open Stage & Taman Mejuah-juah Kota Berastagi.
AKTK akan meluncurkan Program kepada Petani Kopi di Kabupaten Karo dan sebelumnya menjelaskan apa manfaat Asosiasi kepada Petani dan Mengapa Petani Kopi Harus bergabung dengan Asosiasi. Selanjutnya dalam rangka untuk membangkitkan Kopi Karo sebagai satu brand yang sejajar dengan kopi lainnya di Nasional, selanjutnya Kopi Karo sebagai bagian andalan kopi Nusantara di Kancah Kopi Internasional maka perlu kiranya membangkitkan Semangat Petani Kopi dalam membudidayakan Tanaman Kopi-nya dan membuka pemikiran Petani Bahwa Kopi Yang ditanamnya adalah untuk dinikmati dengan Meminumnya langsung. 

Dalam Festival Kopi Rakyat dan deklarasi yang akan diselenggarakan AKTK bertujuan Membuka Perspektif Pemikiran Petani Kopi dan meluncurkan Kartu Tanda Anggota (KTA) yang berfungsi ganda sebagai ATM, serta Petani Mendapat Buku Tabungan (simpan - pinjam) dan mendapatkan Asuransi Jiwa. AKTK juga akan meluncurkan Nomor Layanan Sistem Akses Harga Kopi "Up Date" dan Melayani Keluhan-keluhan petani Kopi, mulai dari pembibitan, Budidaya hingga Paska Panen. 

Adapun agenda yang dari Deklarasi Asosiasi Kopi Taneh karo dan Festival Kopi Karo antara lain Minum Kopi Bersama - Demo Roasting Coffee - Pameran Usaha Kopi (Cafe) - Pameran Produk Kopi Kemasan - Lomba Fotography ber-tema-kan Kopi - Pemilihan Putri Kopi Taneh Karo; Proyeksi menjadi duta Kopi Taneh Karo - Lomba Menyajikan (Tradisional) - Pemutaran Film Pendek Karya AKTK & Film dokumenter tentang Kopi - Penampilan Tembut-tembut Seberaya dan Pertunjukan Kreasi Tentang Kopi. - Pertandingan catur Karo - Pameran hasil-hasil kerajinan Tangan di Karo, - "Landek Karo" dan kebudayaan Tradisional lainnya. - dan Perform Artis-Artis Karo

Acara diperkirakan akan dihadiri ribuan masyarakat baik dari Petani Kopi, penikmat kopi dan lainnya ungkap Ketua Panitia Benson Kaban, S.Sos bersama Pengurus inti AKTK Wilson R Sembiring, Roy Andika Ginting,  Sinukaban Alex,  Joppy Kheristian Sinulingga,(4905ppwi)


Blog, Updated at: Monday, September 14, 2015

0 komentar:

Post a Comment