Si Morri Maskot KPU KARO

Posted by Mawarta Media

mawarta.com - KPU Kabupaten Karo telah melaunching maskot pemilihan bupati dan wakil bupati Karo tahun 2015 yang diberi nama Si MORRI karya Eduard Herry Ginting pada 26 agustus 2015 lalu di open stage Berastagi. Tetapi mungkin banyak warga yang bisa saja tidak tahu dan bisa jadi para Netizen karo juga belum tahu. berikut kami sampaikan hasil jelajah kami sembari bersosialisasi kepada masyarakat karo agar menentukan pilihan dengan menggunakan hak pilihnya.

Berikut kutipan dari akun media sosial KPU Karo mengenai arti dan makna dari si morri :
Si Morri terinspirasi dari buah buahan hasil dari pertanian kabupaten karo yang cukup terkenal yaitu jeruk. Dalam bahasa Karo, Jeruk dikatakan RIMO dan jeruk adalah komoditas unggulan yang mampu menopang kehidupan ekonomi masyarakat karo.Dalam desain maskot tersebut terlihat juga kain tenun khas suku karo yaitu Beka Buluh yang dipakaikan dikepala dinamakan Bulang-bulang yang melambangkan Masyarakat Karo menjunjung tinggi adat dan budaya, menjaga keutuhan dan menghargai persaudaraan( termasuk dalam konteks pilkada) sekaligus perekat jiwa kepada Taneh Karo Simalem.
Si Morri mengekspresikan diri sebagai pribadi yang selalu memberi kehangatan, kegembiraan, optimis dan semangat bagi sekelilingnya.
Tubuh Morri yang bulat menggambarkan Kebulatan Tekad KPU Kabupaten Karo dan Juga Seluruh Elemen Masyarakat Kabupaten Karo untuk mensukseskan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Karo tahun 2015.

Mejuah-Juah 9 Desember 2015 wari Rabu(redaksimawarta.com)


Blog, Updated at: Wednesday, October 14, 2015

0 komentar:

Post a Comment