Raimuna Ranting dan LT II Kwarran Medan Tuntungan Meriah

Posted by Mawarta Media

mawarta.com - Gerakan Pramuka semakin berkembang di Kota Medan sesuai dengan Slogan Medan Kota Pramuka yang digadang kwarcab Medan. salah satu dari Kwartir Ranting yang ada di Kwarcab Medan yaitu Kwarran Medan Tuntungan telah sukses melaksanakan Raimuna Ranting dan Lomba Tingkat II di Kwarran Medan Tuntungan pada 08 s/d 09 Oktober 2016 di Bumi Perkemahan Sidomulyo Medan Tuntungan.
Foto Bersama Ka Mabiran dan Pembina Gugus Depan  Kwarran Medan Tuntungan
Peninjauan Ke Tenda Oleh KaMabiran Medan Tuntungan Gelora KP Ginting, SSTP, MM
Raimuna adalah salah satu dari Kegiatan Pramuka yang merupakan pesta untuk kalangan Penegak dan Pandega yang di ikuti oleh Anggota Gerakan Pramuka Tingkat SMA dan Mahasiswa pada umumnya. Lomba Tingkat II adalah kegiatan Gerakan Pramuka dari Tingkat Penggalang dan Siaga yang merupakan kegiatan perlombaan antar gugus depan


Peserta Dalam Arahan pada sesi Kegiatan
Raimuna Ranting dan LT II Kwartir Ranting Medan Tuntungan didukung sepenuhnya oleh Kamabiran Medan Tuntungan Gelora KP Ginting, S.STP., MM selaku Camat Medan Tuntungan. Dalam sambutan Kamabiran Medan Tuntungan yang lebih dikenal dengan camat 3G ini mengatakan bahwasanya Gerakan Pramuka di Kecamatan Medan Tuntungan Mengalami Peningkatan dari tahun sebelumnya, dimana kegiatan Pramuka sudah rutin dilaksanakan guna membina karakter generasi muda khususnya di Kecamatan Medan Tuntungan. Kwarran Medan Tuntungan juga sudah pernah mengutus anak didik guna mengikuti kegiatan Jambore Nasional di cibubur beberapa waktu yang lalu. Tidak ada anggota Pramuka yang tidak berhasil dalam kesehariannya, maka dari itu teruslah berlatih Kepramukaan dimasing masing pangkalan di kwarran Medan Tuntungan ujar Kamabiran Medan Tuntungan dalam Upacara Pembukaan LT II dan Raimuna Ranting Kwarran Medan Tuntungan.

Laporan Panitia LT dan Raimuna Medan Tuntungan Pada acara Pembukaan
Ketua Panitia Raimuna Kak Permata Agustinus Ginting, SH dan Ketua LT II Kak Bambang Hendarwan dalam laporannya perihal pelaksanaan Kegiatan mengatakan Total Keseluruhan Peserta Raimuna dan LT II di Kwarran Medan Tuntungan hampir 400 peserta didik dari tingkat Penggalang dan penegak serta pandega. Kegiatan Raimuna dan LT II Medan Tuntungan ini juga akan berlanjut menuju Kegiatan Raimuna Cabang Kota Medan serta LT III Kota Medan yang kemungkinan pelaksanaannya pada bulan November Tahun ini kata Panitia(KTKT)


Blog, Updated at: Wednesday, October 12, 2016

1 komentar:

  1. Salam Pramuka....
    sampai jumpa pada LT II dan Raimuna Cabang Kota Medan.

    ReplyDelete