Gerakan Pramuka Kawartir Ranting Medan Tuntungan Dikukuhkan

Posted by Mawarta Media

mawarta.com - Gerakan Pramuka semakin menjadi garda terdepan dalam membina karakter generasi muda bangsa. Kecamatan Medan Tuntungan telah memiliki Kepengurusan baru Gerakan Pramuka setelah dikukuhkan oleh Kwartir Cabang Kota Medan kak M.Husni selaku ketua kwarcab Kota Medan pada sabtu 12/11 di Aula Politekes Medan kelurahan laucih Medan Tuntungan.
Prosesi Pengukuhan Kamabiran dan Kwarran Medan Tuntungan oleh Kak Kwarcab Medan
Kedatangan kak Husni yang merupakan Kadis Pendapatan Kota Medan ini disambut oleh Kamabiran Medan Tuntungan yang juga adalah Camat Medan Tuntungan Gelora KP Ginting, S.STP, MM didampingi oleh unsur elemen kepemudaan Medan Tuntungan yang telah hadir antara lain Kepengurusan KNPI Medan Tuntungan, Karang Taruna, Pemuda Pancasila dan juga tampak unsur muspika Perwakilan Koramil 07 Medan Tuntungan.
Ka Mabiran Medan Tuntungan bersama Ka Kwarcab Kota Medan dan Ka Kwarran Medan Tuntungan
Kak Kwarcab Kota Medan disambut dengan penyematan Uis Beka Buluh yang meupakan ciri khas dari Medan Tuntungan yang mana masyarakatnya mayoritas didiami oleh etnis Karo. Tampak Tari penyambutan juga diisi dengan gerakan Tari Piso Surit yang dibawakan oleh Anggota Pramuka dari Wira Husada Medan.
Ka Kwarcab Kota Medan Bersama KaMabiran Medan Tuntungan dan Unsur Muspika Foto Bersama Elemen Kepemudaan Medan Tuntungan
Pengukuhan Mabiran (Majelis Pembimbing Ranting) dan Kwarran (Kwartir Ranting) Medan Tuntungan periode 2016 s/d 2021 berlangsung dengan Hikmat. Muhammad Husni dalam sambutannya mengatakan bahwa Uis Beka Buluh yang dipersembahkan oleh KaMabiran Medan Tuntungan adalah merupakan simbol emosional antara Kwarcab Kota Medan dan Kwarran Medan Tuntungan yang mana untuk kedepannya Gerakan Pramuka di Medan Tuntungan dapat terus berkembang guna membina karakter generasi muda yang lebih baik lagi kedepan(AZT)
Sambutan Kamabiran Medan Tuntungan
Gelora KP Ginting, S.STP, MM
Sambutan Ka Kwarcab Kota Medan
Muhammad Husni
Peserta Gerakan Pramuka Medan Tuntungan yang hadir



Blog, Updated at: Sunday, November 13, 2016

1 komentar:

  1. mari kita selalu mengerakkan pramuka agar mampu mencetak generasi yang kuat dan berahlak bagus

    ReplyDelete