Wakil Walikota Medan Apresiasi Unit Layanan Kesehatan baru di RSUP H Adam Malik

Posted by Permata Ginting

mawarta.com - Medan(4/8) RSUP H. Adam Malik menggelar perayaan HAUL ke 24 tahun di areal parkiran gedung administrasi yang dirangkai dengan peresmian 3 (tiga) unit layanan baru rumah sakit yang berada di Kelurahan Kemenangan Tani Medan Tuntungan.

Wakil walikota Medan/TS
Ir. Akhyar Nasution, M.Si selaku wakil walikota Medan yang didampingi oleh Kabag Humas Ridho Nasution serta Camat Medan Tuntungan Gelora KP Ginting, SSTP, MM dan lurah Kemenangan Tani Madio Yoyo Purba, S.Sos memberikan apresiasi positif terhadap peresmian unit layanan yang diresmikan langsung oleh Mentri Kesehatan RI Prof. dr. Nila Djuwita F Molek Sp M (K). Kehadiran 3 unit layanan kesehatan ini diharapkan dapat mendekatkan kebutuhan layanan kesehatan masyarakat khususnya kota Medan.

Adapun 3 unit alat layanan kesehatan tersebut yaitu Instalasi Pelayanan Eksekutif Tabung, Instalasi Hemodialisisi dan Hipertensi serta Unit Layanan Transfusi Darah sebagai Instalasi Pertama di Sumatera Utara.

Menkes dalam sambutannya mengatakan dengan bertambahnya peralatan kesehatan yang mumpuni, RSUP Adam Malik bisa meningkatkan layanan kesehatan terhadap masyarakat Sumatera Utara. Adam Malik diharapkan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pusat rujukan yang baik di Sumatera Utara dan harus mampu merangkul rumah sakit yang lain untuk dapat bersama sama melayani kesehatan masyarakat ujar dr Nila.

Menkes Bersama Lurah Kemenangan Tani
Menurut Menkes dengan bertambahnya usia RSUP ini yang ke 24 tahun, harus memiliki perubahan dan perbaikan layanan yang signifikan, serta semakin mampu menjawab tantangan masyarakat untuk bisa memberikan layanan kesehatan yang lebih baik lagi.

Dalam acara yang turut dihadiri oleh plt. Sekda Provsu Ibnu Sri Hutomo, Rektor USU, Kadis Kesehatan Provsu, Kadis kesehatan Kota Medan serta para pemerhati kesehatan di Sumut, Menkes Nila Djuwita menekankan Indonesia saat ini sedang mewujudkan paradigma sehat, sesuai dengan Visi Presiden RI menuju Indonesia sehat. Dan beliau berharap agar semua unit layanan kesehatan bisa bersama sama bahu membahu mewujudkan harapan tersebut.

Dirut RSUP HAM Bambang Prabowo mengatakan HUT seharusnya dilaksanakan pada tanggal 21 Juli lalu. Ada banyak kegiatan yang sudah dilakukan untuk memeriahkan HUT RSUP HAM.
Selain itu pihaknya juga tengah mempersiapkan diri dalam evaluasi penilaian rumah sakit yang dilakukan sebagai langkah untuk mendapatkan Standart Akreditasi Rumah Sakit (JCI). (TS/4905Ppwi)


Blog, Updated at: Saturday, August 05, 2017

0 komentar:

Post a Comment