Nobar G30S PKI di Kecamatan Medan Tuntungan

Posted by Permata Ginting

mawarta.com (27/09) Nonton bareng Film dokumenter G30S/PKI yang dilaksanakan oleh Koramil 07/MT disambut antusias oleh masyarakat Kecamatan Medan Tuntungan.
Nobar G30S/PKI Koramil 07/MT(Kielppwi)
Dari pantauan mawarta.com, Acara NoBar dimulai dari pukul 20.00 wib yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Medan Tuntungan dan tampak dihadiri oleh Camat Kecamatan Medan Tuntungan Gelora KP Ginting, SSTP, MM, Dan Ramil 07/MT Kapten (Inf) Zulkarnaen, Kepala Puskesmas Medan Tuntungan, serta perwakilan dari Polsek Deli Tua. Tampak masyarakat dewasa dan anak-anak sangat antusias menonton film tersebut. Serta penonton yang hadir juga disuguhi minuman dan makanan ringan berupa kacang dan jagung rebus.
Camat Medan Tuntungan Turut Nobar G30S/PKI
Camat Medan Tuntungan mendukung pemutaran film tersebut. "Cukup baguslah, inikan (film G30S/PKI) sudah lama tidak kita putar, supaya mengingatkan kembali kepada masyarakat bagaimana perjuangan pahlawan revolusi menghantam gerakan-gerakan Komunis, jadi supaya masyarakat  pun sekarang lebih mencintai pahlawan dan juga negara" ucapnya.
Tampak antusias masyarakat Nobar G30S/PKI 
DanRamil 07/MT, mengatakan supaya prajurit anggota Koramil dan generasi muda mengerti apa itu komunis, apa itu PKI, apa itu gerakan 30 September dari sumber yang berwenang. Sehingga tidak mudah diombang-ambingkan ambingkan dengan pengetahuan yang tidak benar ujarnya. Zulkarnaen juga mengatakan bahwa nobar ini sangat diharapkan masyarakat, karena setiap memasuki bulan September pasti ada yang menanyakan kapan TNI memutar kembali film G30S/PKI, tutupnya.(Kielppwi/TS/4905ppwi)


Blog, Updated at: Thursday, September 28, 2017

0 komentar:

Post a Comment