Makam Guru Patimpus Sembiring Pelawi Dipugar dan Dipagar Karang Taruna Sumut

Posted by Mawarta Media

mawarta.com - Dalam Agenda awal Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Ketua  Karang Taruna Sumut Solahuddin Nasution dan Warga Karang Taruna melaksanakan Pemugaran dan Pemagaran Makam GURU PATIMPUS Sembiring Pelawi Pendiri Kota Medan di Desa Lama Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang.(19/11)
Foto SN
Acara Bulan Bakti Karang Taruna akan dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara bertempat di Kecamatan Hamparan Perak yang akan di ikuti oleh 25 Kabupaten Kota se Sumatera Utara dimulai dari tanggal 19-21 November 2017 dan rencananya dibuka Gubsu Pada Senin 20 November 2017.
Foto SN
Pemugaran dan Pemagaran adalah agenda awal Bulan Bakti Karang Taruna Sumatera Utara yang ditandai dengan Pemasangan Tugu Bulan Bakti Karang Taruna di situs sejarah Urung Sepuluh dua kuta Hamparan Perak dan dilanjutkan dengan Pemugaran Makam Guru Patimpus Sembiring Pelawi  dengan peletakan batu Pertama oleh Solahudin Nasution Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara yang juga dihadiri oleh Kepala Desa Hamparan Perak, Kadus mewakili Kades Lama, Tokoh Agama, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar dan Pengecetan Rumah Kedatukan Hamparan Perak.
foto SN
Karang Taruna Sebagai Pemuda penerus Perjuangan Bangsa menjatidirikan mengingat akan sejarah pejuang dan pendahulu yang banyak mengabdi untuk Bangsa dan Negara ujar Solahudin Nasution melalui Akun Media Sosialnya. (4905ppwi)
Foto SN


Berita Lainnya


Blog, Updated at: Sunday, November 19, 2017

3 komentar:

  1. Bukan patimpus pendiri kota medan, tapi sultan deli medan udah ada sebelum patimpus lahir tolong medan jangan jadi pembohong sejarah 😌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan orang Melayu punya cerita di tanah deli, selain nya pendatang yang suka ngarang cerita sejarah

      Delete
  2. Melayu pendatang goblok,tahu arti Medan.

    ReplyDelete