Wakil Bupati Karo Buka Lomba Bercerita Tingkat SD

Posted by Mawarta Media


mawarta.com - Sebagai upaya Menumbuh kembangkan kegemaran membaca melalui bahan bacaan dan media sekaligus menanamkan kecintaan akan budaya nasional dan daerah, Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Daerah (KPAD) Kabupaten Karo menggelar Lomba Bercerita Tingkat Sekolah dasar (SD).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Karo Cory Sembayang di halaman Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Peserta 2 orang setiap kecamatan dari 17 kecamatan se-Kabupaten Karo, Kamis (23/11).

"Tema yang diperlombakan adalah cerita anak di Kabupaten Karo atau cerita rakyat Kabupaten Karo".

Wabup Cory Sebayang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya lomba bercerita yang menurutnya mampu menggali kreatifitas anak dan sekaligus wujud mencerdaskan kehidupan bangsa.

Secara sepintas lomba bercerita adalah sesuatu yang biasa tetapi mempunyai banyak tujuan diantaranya memperkenalkan dan membentuk karakter anak melalui beberapa cerita yang dibawakan.

"lomba ini rata-rata bercerita tentang nilai sosial, budaya dan karakter tokoh yang akan mampu menjadi landasan moral dalam bersikap dan berperilaku dalam kehidupan sehari-hari", ungkapnya.

"kepada anak anak yang kami banggakan, kami berpesan untuk semakin rajin belajar, semakin banyak membaca buku, karena satu buku sejuta ilmu, banyak buku berjuta juta ilmu," tutup cory.

Lomba bercerita tingkat SD  ini juga dihadiri oleh Kadis Kearsipan dan Perpustakaan, Kadis Ketenagakerjaan dan KUMKM, Kabag Humas. (TisonSembiring/4905ppwi)


Blog, Updated at: Thursday, November 23, 2017

0 komentar:

Post a Comment