Solahuddin Nasution Pembinaan Langsung Karang Taruna Kecamatan Medan Tuntungan

Posted by Mawarta Media

mawarta.com - Ketua Karang Taruna Sumatera Utara terjun langsung menjadi nara sumber dalam pembinaan Karang Taruna Kecamatan Medan Tuntungan di Aula Yayasan Pencawan School Kelurahan Kemenangan Tani Medan Tuntungan (28/11)
(Ki-Ka: Arus Peranginangin; M. Akhiruddin Nst; Solahuddin Nst, S.Sos; Drs Masty Pencawan; Permata Agus Ginting, SH
Kedatangan beliau guna memenuhi undangan Karang Taruna Kecamatan Medan Tuntungan pada acara Orientasi Karang Taruna Kelurahan Se Kecamatan Medan Tuntungan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Kecamatan guna mengkonsolidasikan dan penguatan roda organisasi di Medan Tuntungan.
Karang Taruna Sumut, Karang Taruna Kota Medan beserta Kanit Binmas Delta Makan Siang bersama Drs. Masty Pencawan
Acara yang dimoderatori oleh Permata Agustinus Ginting, SH berlangsung dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan. Dalam Bimbingannya, Solahuddin Nasution, S.Sos yang hadir bersama Ketua Karang Taruna Kota Medan M. Akhirruddin Nst, Menekankan agar pengurus Karang Taruna tidak berdinamika secara organisasi tapi berdinamikalah menciptakan program yang mampu mendongkrak kesejahteraan sosial khususnya di Medan Tuntungan guna meningkatkan prestasi kerja dan mengurangi pengangguran yang ada ujarnya.

Solahuddin Nasution dan Drs. Masty Pencawan
Ketua Sola panggilan akrab beliau, mengatakan bahwa Karang Taruna memiliki penguatan UU yang berlapis dalam menjalankan roda organisasi menuju kesejahteraan sosial dan sangat didukung oleh pemerintahan dengan anggaran untuk Karang Taruna Sumatera Utara saja sampai ke 5 Milyar. Untuk itu hendaknya warga Karang Taruna yang biasa disebut sesuai dengan Pedoman Dasar Karang Taruna harus bisa produktif dalam membangun generasi muda di wilayahnya. silahkan membuat program yang bisa dibantu baik menciptakan Unit Usaha Ekonomi Produktif dalam bentuk kelompok Usaha Bersama maupun program pelatihan pengembangan Usaha katanya. 

Pada Kesempatan yang sama Ketua Karang Taruna Sumatera Utara bertemu dengan Ketua MPKT Karang Taruna Medan Tuntungan yang baru Drs. Masty Pencawan, yang juga adalah salah satu penggagas Karang Taruna Indonesia pada masa tahun 60-70an dan langsung terlihat akrab bersama dalam mensinergikan program kedepannya. Solahuddin juga mengatakan ini adalah pertama kalinya beliu menghadiri pertemuan di Tingkat Kecamatan yang pernah dilakukan karena selama ini hanya menghadiri pertemuan di tingkat kabupaten Kota.


Arus Perangin Angin bersama dengan jajaran Kepengurusan Kecamatan Medan Tuntungan mengatakan banyak terima kasih atas Dukungan dan Suport dari Kecamatan Medan Tuntungan, Yayasan Pencawan dan Karang Taruna Kota Medan serta Karang Taruna Sumatera Utara atas Pembinaan pada acara Orientasi yang dilakukan. Dan Kedepannya Karang Taruna Medan Tuntungan akan semakin produktif dalam melakukan pembinaan khususnya dalam meningkatkan peluang usaha bagi generasi muda di Medan Tuntungan.(red/4905ppwi)


Blog, Updated at: Tuesday, November 28, 2017

0 komentar:

Post a Comment