Atasi Bau Sepatu Anda Dengan Langkah Berikut

Posted by Mawarta Media

mawarta.com - Bagi kalangan siswa dan pelajar serta masyarakat pekerja kantoran dan lainnya yang selalu menggunakan sepatu dalam menjalani kesehariannya, tentunya akan pernah ketika membuka sepatu yang dipakainya seharian mengeluarkan aroma tidak sedap alias bau sepatu yang membuat kita minder dalam aktifitas.

ilustrasi: saat Kaesang mencium Sepatu Jokowi yang akan dipakai blusukan ( Youtube)
Nah, jangan minder akan hal tersebut karena itu wajar saja, dikarenakan kaki kita berkeringat dan sepatu menyerap keringat tersebut. Berikut kami berikan tips cara menghilangkan bau tak sedap pada sepatu yang sering kita pakai tanpa harus mencucinya setiap hari :

1. Menggunakan Media Kopi
Manfaat kopi tidak hanya untuk dijadikan sebagai bahan minuman dan lainnya, kopi dapat juga menghilangkan bau-bauan tidak sedap yang ada pada sepatu kita. Caranya dengan membungkus kopi/ bubuk kopi dengan tisu dan dimasukkan kedalam sepatu yang kering. Diamkan dalam beberapa saat hingga aroma kopi yang muncul. Kopi akan menyerap aroma tidak sedap pada sepatu anda dan aroma kopi yang akan tercium.

2. Menggunakan Media Kertas Koran
Koran bekas juga dapat kita gunakan untuk menyerap aroma tidak sedap pada sepatu kita yaitu dengan membungkus sepatu yang bau hingga ke lubang sepatu dengan rapat serta rapi. Lalu simpan sepatu yang sudah dibungkus ditempat yang agak sejuk dan adem serta dingin selama satu malaman dan biarkan  kertas koran menyerap aroma tidak sedap tersebut.

3. Menggunakan Media Teh
Dewasa ini kita sering membuat teh dengan produk sachet-an. Pilih aroma teh yang akan kita gunakan, sebagai contoh teh dengan aroma melati. Letakkan teh kering kedalam lubang sepatu dan biarkan diruang terbuka. Teh akan menyerap aroma tidak sedap pada sepatu kita.


SELAMAT MENCOBA..... 




Berita Lainnya


Blog, Updated at: Wednesday, December 20, 2017

0 komentar:

Post a comment