TPS di Pinggir Jalan Raya Padang Bulan Segera Dipindahkan

Posted by Mawarta Media


mawarta.com - TPS di Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Medan Baru masih menjadi permasalahan. Sejak tahun 2012 lalu pendirian TPS di kawasan Pasar Sore tepatnya di depan Penguburan Kristen Padang Bulan ini sering menimbulkan aroma busuk yang sangat menyengat. Disamping itu lokasi TPS yang berada tepat di pinggir Jalan Djamin Ginting ini sering mengganggu aktivitas transportasi lalu lintas.

Kepala lingkungan 3 Kelurahan Padang Bulan Jhon Perry Sitepu menyatakan bahwa, Pemerintah Kota Medan akan segera memindahkan TPS yang letaknya berada di badan jalan raya tersebut ke lokasi yang lebih strategis. “TPS itu berada di Jalan Raya, tidak bagus jika dipandang, karena kumuh, jorok, bauk” tuturnya saat di hubungi jumat 8/12 malam.

Lokasi TPS yang saat ini dijadikan tempat sampah masyarakat tidaklah di sewa, “itu kan berada di Jalan Raya dan di depan Penguburan yang di kelola oleh Pemko Medan, jadi tidak ada biaya sewa untuk TPS itu” ujar Jhon.



Sebenarnya pihak Kelurahan Padang Bulan sudah merencanakan suatu tempat yang layak untuk dijadikan sebagai lokasi TPS tanpa mengganggu aktivitas warga sekitar. “TPS itu akan segera dipindahkan, tanah sudah ada dan sudah acc dengan pemilik lahan hanya saja belum jadi dibeli karena belum sesuai dengan harga dari Pemko Medan” ujar Tia yang menangani bagian bank sampah di Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Medan Baru saat di hubungi kamis lalu. “Lokasi TPS yang baru nantinya ada seluas 500m, dan tidak jauh dari TPS yang sekarang ini” tambah Sitepu. (SAL/4905ppwi)

Berita Lainnya


Blog, Updated at: Sunday, December 10, 2017

0 komentar:

Post a comment