Wakil Bupati Karo Hadiri Seminar Akbid Pemkab Karo

Posted by Mawarta Media


mawarta.com - Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang didampingi Direktur AKBID Pemkab Karo Siang br Tarigan S.Pd, S.Kep, M.Kes buka seminar Akbid Pemkab Karo di Green garden hotel, Berastagi hari Selasa-Rabu, 12-13 Desember 2017.

Dalam kegiatan seminar akbid pemkab ini mengambil Tema "Smart modification in midwife development", dan diikuti seluruh mahasiswi dan civitas AKBID pemkab Karo.

Tujuan seminar adalah untuk meningkatkan keilmuan dan pengetahuan serta ketrampilan calon ahli madya kebidanan untuk dapat nantinya dapat memberikan pelayanan yang profesional dan berkualitas kepada masyarakat, menambah wawasan dan meningkatkan jiwa profesionalisme serta memupuk dan mengembangkan Enterpreneurship.

Sambutan Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang mengingatkan salah satu misi Pemerintah Kabupaten Karo adalah peningkatan sumber daya mausia yang tentunya dicapai antara lain melalui pembangunan kesehatan, untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang optimum, dalam hal ini peranan para bidan sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan ibu dan anak sangatlah penting. Sehubungan dengan hal itu, perlu diciptakan calon ahli madya yang profesioanal.

"Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan dan menambah wawasan calon ahli madya kebidanan untuk meningkatkan jiwa profesionalisme seorang bidan guna pelayanan yang baik bagi masyarakat".

Seminar ini juga dihadiri oleh Ketua IBI Povsu Idau Ginting, SST, M.Kes, dr. Saberina Tarigan, Praktisi dari USU Prof. Ritha Dalimunthe dan Dr.dr Dina Kumala. (TS/4905ppwi)

Berita Lainnya


Blog, Updated at: Tuesday, December 12, 2017

0 komentar:

Post a comment