Pelantikan LBH IPK Kota Medan Berlangsung Sukses

Posted by Mawarta Media


mawarta.com - Acara pelantikan Pengurus Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Medan periode 2018-2023 berlangsung sukses dan meriah. Acara pelantikan LBH IPK Kota Medan berlangsung di Danau Toba Convention Hall, Sabtu (31/3).

Romy A Tampubolon, SH resmi dilantik menjadi Direktur LBH Kota Medan. Sedangkan Anggun Rizal,SH Sekretaris dan Bendahara Sam Tobing,SH.,SE.,BBA .

Dalam acara yang dihadiri 1500 orang lebih kader IPK itu, turut hadir Ketua IPK Kota Medan Thomas Purba serta seluruh Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang ada di Kota Medan.

Sumbul Brahmana berharap agar LBH IPK Kota Medan dapat membela masyarakat yang lemah hukum.

“Kita merasa bangga dengan adanya LBH IPK Kota Medan dan kita sangat berharap LBH IPK Kota Medan dapat membela dan memperhatikan masyarakat yang lemah hukum”.

Sementara itu, Direktur LBH IPK DPD DKI Jakarta Ir. Edy Maryatama Lubis,SH.,MM.,MH mengapresiasi hadirnya LBH IPK Kota Medan.

“Kita bersyukur berdirinya LBH IPK Kota Medan, berarti organisasi masyarakat juga peduli hukum dan bagaimana menyampaikan pesan hukum kepada masyarakat. Kalau IPK membangun suatu LBH bagus. Cuma harapan kita jangan nanti terbentuknya LBH ini hanya sebagai tameng. Karena kebanyakan organisasi ini kalau dia sudah bagian dari advokasi hukum merasa dirinya adalah orang terkuat dan terpenting padahal ini salah. Karena kan kalau LBH ini harapan kita adalah lembaga bantuan hukum gratis untuk masyarakat yang awam".

Edy berharap agar kedepannya LBH IPK Kota Medan dapat memberikan pelayanan hukum kepada semua masyarakat.

“Semua masyarakat dari manapun dari kalangan masyarakat dan pelajar mendapatkan pelayanan hukum yang gratis itu yang kita harapkan”.

Sekitar pukul 18.00 WIB, ribuan kader yang hadir memilih meninggalkan lokasi pelantikan yang berlangsung dengan aman dan tertib. (kiel/4905ppwi)

Berita Lainnya


Blog, Updated at: Saturday, March 31, 2018

0 komentar:

Post a Comment