Komikus Asal Medan Terinspirasi dari Headline Surat Kabar

Posted by Mawarta Media

mawarta.com - USU- Ide memang bisa datang dari mana saja. Bahkan, sebuah ide kadang bisa ‘dipancing” muncul setelah melihat hal-hal yang terlihat aneh dan cenderung nyeleneh. Seperti apa yang dialami oleh seorang komikus muda asal Medan, Reggy Nouvan. Ia mengaku bahwa jalan cerita pada komiknya yang berhasil mengundang tawa, justru berasal dari headline surat kabar yang terkesan aneh. Headline seperti ini justru menjadi sumber ide bagi seorang komikus berbakat asal Medan, Reggy Nouvan. Reggy tidak memandang headline tersebut sebagai kepala berita yang mempunyai sisi menghibur saja, tetapi bahkan lebih dari itu. Ia justru mendapatkan banyak sekali ide untuk mengembangkan komiknya.

Reggy sendiri sudah menjadi komikus selama beberapa tahun terakhir. Baginya,  komik tidak hanya sebagai hobby, tetapi juga sebagai mata pencaharian dan peluang bisnis yang menjanjikan kedepannya. Ia dituntut untuk mempunyai ide dan cerita yang menarik agar komik buatannya disukai oleh masyarakat umum. hal ini tentu saja sulit, tetapi belakangan ia mengaku bahwa banyak sekali ide yang ia dapat setelah membaca headline yang aneh dan lucu dari beberapa surat kabar.

Jalan cerita komik Kolormen buatannya pun tidak terkesan berat untuk dibaca, kita tidak perlu ‘berfikir dua kali’ untuk memahami konten yang diberikan, karena semua ceritanya menggambarkan akifitas kita sehari-hari. Hal itulah yang menjadi ciri khas tersendiri dari komik Reggy. Tidak boleh dianggap remeh, karena Reggy dan karakter Kolormen buatannya sudah mendapat sertifikasi dari Pemerintah RI. Langkah yang harus dilakukannya selanjutnya adalah, tetap mengusahakan konten yang lucu dan menghibur masyarakat luas.(Reyanda A)

Berita Lainnya


Blog, Updated at: Thursday, June 07, 2018

0 komentar:

Post a comment