Camat Medan Tuntungan Buka Acara Mini Lokakarya Lintas Sektoral

Posted by Mawarta Media

mawarta.com - Medan Tuntungan Rabu (29/05) Diaula Kecamatan Medan Tuntungan dilaksanakan acara Mini lokakarya lintas sektoral yang dihadiri oleh camat Medan Tuntungan, Sekcam Medan Tuntungan, kepala lingkungan, kader posyandu, karang taruna, koramil, kader PKK, KUA serta undangan lainnya yang dimulai pukul 10.00 wib.
Camat Medan Tuntungan Gelora KP Ginting, S.STP., MM membuka Minilokakarya lintas sektoral (29/05)

Acara dibuka langsung oleh camat Medan Tuntungan Gelora KP Ginting, S.STP., MM dan didampingi oleh Sekcam M Mendrofa, SH.

Dalam sambutannya, Camat Medan Tuntungan mengapresiasi acara tersebut dan dengan informasi seputar kesehatan yang disampaikan nantinya dapat menambah wawasan serta mampu menghasilkan pemberdayaan program guna peningkatan kesehatan di kota medan khususnya Medan Tuntungan ujar Camat.

Acara dilanjutkan dengan Pemaparan materi dari UPT Puskesmas Medan tuntungan yang menitik beratkan pada perihal Program-Program yang telah dilakukan puskesmas dimasyarakat adalah seputaran Puskesmas Ramah Anak yang membutuhkan dukungan segenap pihak, serta program Sanitasi Berbasis Masyarakat yang tercakup didalamnya tentang Bank Sampah untuk lebih diaktifkan, pembuangan limbah Rumah tangga, dan lainnya. Serta program Rumah IVA guna Deteksi dini kanker leher rahim pada wanita yang rencananya di kelurahan namogajah dan Laucih yang diharapkan Dari partisipasi masyarakat.

Sementara dari Puskesmas Simalingkar sudah menjalankan program TB dan diharapkan membentuk kader guna mengantisipasi peredaran TB di masyarakat. Selain itu, ada juga program ibu menyusui serta program pemeriksaan rutin yang diharapkan masyarakat melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum terjangkit penyakit.

Serta Puskesmas Simalingkar setiap tanggal 25 ada melaksanakan pemeriksaan IVA gratis. Namun partisipasi masyarakat sangat rendah untuk hadir dan diharapkan kerjasama kepala lingkungan kedepannya.


Camat Medan Tuntungan diakhir kata guna menutup acara menekankan kepada jajarannya khususnya kepala lingkungan dan lainnya agar informasi yang telah diperoleh dapat disebarluaskan ke masyarakat baik melalui media sosial maupun melalui pertemuan-pertemuan kecil di lingkungan masing-masing. Kerja sama harus dilakukan dengan kader-kader yang ada dilingkungan agar masyarakat Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga yang merupakan program Nasional.

(Sumber: Karang Taruna/ Kelompok informasi masyarakat mawarta.com)

Berita Lainnya


Blog, Updated at: Wednesday, May 29, 2019

0 komentar:

Post a comment