Musik Kreatif dan Lawak Karo PERMATA GBKP memukau Medan-Namorambe

Posted by Permata Ginting

MawartaCJ- Minggu, 30 November 2014 ada sesuatu yang berbeda di GBKP Pokok Mangga. Acara Pra Natal yang diselenggarakan PERMATA GBKP Klasis Medan-Namorambe, baca Pemuda GBKP Klasis Medan Namorambe Mengadakan Pra Natal dengan Uji Talenta sangat memukau dalam Musik Kreatif dan Drama yang dimulai dari pukul 14.00 wib. tampak ratusan peserta yang hadir memenuhi GBKP Pokok Mangga yang terletak di jalan jamin Ginting. Peserta dan orang tua cukup sabar menanti acara hingga selesai.

Peserta dan Juri Pra Natal PK Menara
Menurut Ketua Panitia, Amos Hermanta Tarigan, S.Pd Sungguh Luar biasa Acara ini, Tuhan Memberkati Kita Semua, semua penampilan yang disayembarakan untuk Kemuliaan Tuhan dan  semakin melekatnya kekaroan di Generasi Muda kita. Untuk Vokal Solo ada 21 Peserta, Musik Kreatif 7 peserta dan Lawak 3 peserta. Peserta dari PERMATA GBKP Klasis Medan Namorambe. Terselenggaranya acara ini karena Pengurus Permata Klasis dan segenap Permata GBKP serta panitia menemukan banyaknya talenta-talenta dan bakat dari Permata GBKP yang tidak terakomodir sehingga dalam momen Natal kali ini dilaksanakan Pra Natal berupa Sayembara. Ketua Panitia yang sedang mengambil konsentrasi S2 Jurusan Matematika ini juga mengapresiasi penampilan dari Permata Runggun Namorambe yang mampu memukau segenap pengunjung yang hadir dengan alat musik yang kebanyakan dari alat-alat rumah tangga.

 Permata GBKP Namorambe Memukau Juri dan Pengunjung

Musik Kreatif Permata Klasis Medan Namorambe
Dari banyak peserta dan pengunjung yang hadir, begitu kita memasuki arena sayembara akan langsung disuguhi oleh beberapa pemuda/i yang berpakaian adat karo yang tak lain adalah peserta dari GBKP Namorambe yang sedang duduk menunggu nomor untuk dipertunjukkan. Setelah tiba giliran mereka, tampak jelas kekompakan yang dipertontonkan sebelum memasuki podium dihadapan juri.

Menurut Persadanta Barus yang turut serta dibagian Tim Musik Kreatif dari Namorambe, mengatakan bahwa konsep yang mereka tampilkan adalah ide dari Pendeta Runggun Mereka. dengan perpaduan alat musik yang tidak biasa mampu menciptakan sebuah nada yang bisa dikataken bagus. Adapun beberapa alat rumah tangga yang terlihat dipakai sebagai alat musik adalah Lesung, Botol Aqua, Kur-kuren (alat pengiris kelapa untuk santan), sangkalen (tempat memotong), Lagan (gilingan Cabe), beras dan Ndiru (pengayak), botol limun yang dipadukan dengan alat musik tradisional karo dan modren yaitu gong kecil dan keteng-keteng serta gitar. Kesemuanya alat tersebut memiliki arti tersendiri disamping memantapkan sebuah nada yang mampu menghipnotis yang mendengarnya.

Menurut Roy Salam Tarigan, S.Kom Ketua Permata GBKP Klasis Medan Namorambe didampingi oleh Segenap Pengurus Permata GBKP Klasis Medan Namorambe dilokasi Pra Natal, Bahwa hari ini tidak akan diumumkan pemenang, para finalis akan kita tampilkan kembali dan berkompetisi lagi pada perayaan Natal Permata GBKP Klasis Medan Namorambe yang akan dilaksanakan di Jambur Tamsaka pada tanggal 29 Desember 2014. Kiranya dengan Talenta yang ada Nama Tuhan Semakin dipermuliakan.
Karang Taruna.............Kerja Keras

 


 


Blog, Updated at: Sunday, November 30, 2014

0 komentar:

Post a Comment