Kapal Pesiar Phoenix di Pulau Sabang Titik Nol nya Indonesia

Posted by Mawarta Media

MawartaCJ- Rabu, Tanggal 21 januari 2014 Pulau Sabang, tepatnya di Pelabuhan Teluk Sabang disinggahi oleh Kapal Pesiar Phoenix dari Spanyol yang berpenumpang Turis dari Mancanegara.

Kedatangan kapal pesiar ke pelabuhan sabang yang begitu indah sudah ada beberapa kali dan pada umumnya kebanyakan pada awal tahun kata salah seorang warga sabang. Pemandangan yang ada di Pulau yang merupakan Titik Nol Kilometernya Indonesia ini tak kalah dengan pemandangan di Pulau Bali serta tidak mengherankan lagi bagi masyarakat disekitar pulau sabang atas kedatangan turis manca negara maupun lokal untuk sekedar berlibur menikmati keindahan Pulau Sabang Indonesia.

Satu hal yang menarik adalah Aktifitas warga Lokal yang Berbondong-bondong mencari nafkah dari para turis tersebut dengan menawarkan alat transportasi untuk dirental seperti mobil, becak dan juga sepeda motor atau ojek. Untuk penbayaran tidak memakai Rupiah melainkan dolar dan juga euro, untuk ongkos bervariasi. Untuk rental mobil sekaligus guide dibandrol dengan harga $ 100, untuk becak $ 50 dan juga untuk ojek $ 20. Dengan membawa turis tersebut keliling sekitaran 30 menit, penghasilannya mampu memenuhi kebutuhan hidup warga sabang. Cukup bermodalkan bahasa Inggris dan membawa alat transportsi serta paham seluk beluk lokasi, anda bisa mendapatkan dolar.

Berdasarkan Pantauan Tim Media Warga Ketika sedang berada dilokasi, Kapal Pesiar dengan Nama Phoenix yang kebanyakan berpenumpang Turis asal spanyolm Tiba di Pulau Sabang pukul 07.00 wib dan setelah para turis berkeliling disekitaran sabang yang banyak dipandu oleh warga sabang dan terlihat pada pukul 14.00 wib Kapal Pesiar dengan kapasitas 2000 orang penuh penumpang yang rata-rata usia senja. Kapal Pesiar yang lebih besar akan hadir kembali di Pulau Sabang pada akhir Januari 2015 untuk menikmati kekayaan akan keindahan Pulau Sabang Indonesia. (AZTarigan)


Blog, Updated at: Wednesday, January 21, 2015

0 komentar:

Post a Comment