Peningkatan SDM Pelaku Usaha Karang Taruna selaku Mitra Kerja Pemko Medan

Posted by Mawarta Media

MawartaCJ- Pemko Medan melalui Bag. Adm. Kemas Pemko Medan pada 22 april 2015 bertempat di Gedung SDM wisma virgo jalan Pesantren Medan Sunggal melaksanakan pelatihan Meningkatkan SDM Wira Usaha Kepada Kader-kader Karang Taruna Se Kota Medan.
Wakil Ketua Karang Taruna Kota Medan
 
Acara yang dilaksanakan selama dua hari guna meningkatkan SDM Karang Taruna guna mampu berwira usaha di kota medan. adapun Nasa sumber dari kegiatan ini adalah :
  1. Muhammad Anggia Muchtar yang membawa sesi Industri Kreatif pada TOUKO MEDAN. Menurut dosen USU ini, kekuatan Induatri Kreatif ada pada kemampuan kita utk memberikan penawaran yang lain dari pada lain. 
  2. M Ichsanudin Nst yang merupakan Wakil Ketua Karang Taruna Kota medan yang hadir bersama Arbie kalek yang mengangkat mengenai UKS (usaha Kesejahteraan sosial) dan UEP (Usaha Ekonomi Produktif) Dua hal ini adalah produk karang taruna. Usaha karang taruna dilakukan dengan membentuk Kelompok usaha bersama atau KUBE ujarnya. 
  3. Ir.Rudsel Triany Tetty, MMA dari Dinas perindustrian dan perdagangan kota medan dengan tema program disperindag kota medan dalam meningkatkan UKMK. 
  4. Indra Gunawan selaku KaBbag Adm.Kemas Pemko Medan yang membawa materi visi misi kota Medan. Beliau menerangkan bahwa karang taruna adalah mitra utama pemerintahan kota medan dalam menjalankan program pemko medan selain PKK dan LPM di kota medan yang juga diaturkan dalam perda kota medan. Mantan sekretaris dinas kebersihan ini mengharapkan karang taruna agar santun dan jauh dari aroganisme dan premanisme.
  5. Arjuna Sembiring, S.Sos, M.SP selaku KaDis Koperasi dan UMKM kota medan yang mengharapkan agar karang taruna membantu program pemerintah khususnya dalam hal pembinaan Ukm dan koperasi. Mantan Camat Medan Tuntungan ini menjelaskan permasalahan yang dihadapi dinas perihal ukm dan koperasi yang ada. Beliau mengatakan bahwa koperasi lebih baik daripada bank. koperasi adalah produk indonesia yang mampu mensejahterakan rakyat tapi sayang masyarakat indonesia pada umumnya tidak menyadari keunggulan dari koperasi. beliau juga mengatakan akan hadir UKM Center Jamin Ginting. baca juga UKM CENTER Jamin Ginting Segera Hadir di Kota Medan
  6. Syafrizal Helmi, selaku dosen USU yang membawakan materi ide dan mindset usaha guna mengubah paradigma berfikir dari Karang Taruna selaku Mitra Pemerintahan Kota Medan.
Para Peserta Anggota Karang Taruna Kota Medan Gelombang Ke dua
Karang Taruna Kecamatan Medan Tuntungan 
Pada acara Peningkatan SDM Karang Taruna Periode yang kedua se Kota Medan Tahun 2015 ini tampak dihadiri oleh empat  Kecamatan dan yang paling banyak dihadiri oleh Karang Taruna Kelurahan dari dari Kecamatan Medan Tuntungan. Dari Wilayah yang dipimpin oleh Camat Gelora KP Ginting, SSTP,MM terlihat ada 9 perwakilan dari Karang Taruna kelurahan yang langsung direkomendasi oleh Lurah masing-masing Kelurahan. 
Utusan 9 Kelurahan di Kec.Medan Tuntungan Foto Bersama dengan Staff Adm.Kemas Pemko Medan (foto: Staff.Adm.Kemas.Pemko.Medan)
Berdasarkan Pantauan pewarta warga mawarta.com yang merupakan jaringannya PPWI, kekompakan para kader Karang Taruna ditiap kelurahan di Medan Tuntungan sangat kuat dan mengedepankan kekeluargaan. Namun sayang sekali ketika Kepengurusan Karang Taruna di Tingkat Kecamatan Medan Tuntungan tidak sinergis dalam menjalankan program dan terlihat vakum pada periode yang sekarang. Beberapa diskusi sewaktu break istirahat terdengar harapan dari masing-masing kelurahan di Medan Tuntungan agar Karang Taruna Kota Medan yang diketuai oleh Zultaufik Nst segera membantu melaksanakan percepatan Temu Karya di Kecamatan Medan Tuntungan. (4905ppwi)


Blog, Updated at: Friday, April 24, 2015

0 komentar:

Post a Comment