LK3 Dasar PERMATA GBKP Runggun Pokok Mangga

Posted by Mawarta Media

MawartaCJ - Pengkaderan adalah hal yang mutlak dan diharuskan dalam membangun sebuah kelembagaan baik itu lembaga bersifat sosial maupun keagamaan. Pada hari sabtu dan minggu, 2-3 Mei 2015 bertempat di Solagratia Deli Serdang, Pengurus Permata GBKP Runggun Pokok Mangga Klasis Medan Namorambe melaksanakan Pengkaderan Keanggotaannya dengan Kegiatan Latihan Kader Kepemimpinan Kristen Tingkat Dasar, yang akrab disebut dengan istilah LK3 Dasar oleh PERMATA GBKP.
LK3 Dasar Permata GBKP Pokok Mangga
LK3 Dasar yang dilaksanakan oleh Pengurus Permata Runggun Pokok Mangga yang diketuai oleh Jhon Tarigan ini berlangsung dengan hikmat dan lancar serta mengambil thema 'Become A True Leaders'. Program bidang Konsolidasi yang dikoordinatori oleh ketua bidang Imanuel Sembiring, S.Sos mengundang juga PERMATA GBKP lain yang se klasis. Total Peserta yang hadir sekitar 30an orang dari Runggun Pokok Mangga, Runggun Kayu Embun, Runggun Tebing Ganjang, serta runggun Gedung Johor.

Acara Pembuka dibawakan oleh Andi Barus yang berasal dari STT. Abdi Sabda. Adapun yang dihadirkan sebagai Nara Sumber dari Pengurus Pusat adalah Pdt. Samuel Tarigan, Michael Andefa, Dikba Foneru Barus . Serta dari unsur Senior yang juga mantan Pengurus PERMATA PUSAT Ramen Antonov Purba, S.Kom, M.Kom. Dan acara ditutup oleh Seksi Permata, Pt. Relli Sinulingga mewakilu BP Runggun Pokok Mangga.

Ditempat terpisah Ramen Antonov Purba yang merupakan Dosen dan Peneliti dari salah satu universitas terkemuka di Kota Medan, ketika dikonfirmasi perihal LK3 Dasar tersebut mengatakan bahwa   LK3 perlu sering dilaksakan agar PERMATA GBKP tidak kehilangan jati diri Ke-PERMATA-annya, sekaligus PERMATA dapat mengetahui identitas-identitas apa saja yang ada di PERMATA. PERMATA sekarang sudah mulai masuk ke era dimana mereka lebih cenderung terpengaruh dengan faham sekuler. LK3 diharapkan dapat lebih membentengi mental PERMATA GBKP agar wujud PERMATA tetap keras, mahal, dan bersinar ujar beliau kepada mawarta.com (Kris Sandarta Tarigan ST /4905ppwi 2AE3F739 ) 



Berita Lainnya


Blog, Updated at: Thursday, May 21, 2015

0 komentar:

Post a Comment