Koordinasi Triwulan I Medan Tuntungan mewujudkan Kampung Bebas Narkoba

Posted by Mawarta Media

mawarta.com - Rapat Koordinasi dibidang pembangunan Triwulan I tahun 2017 Kecamatan Medan Tuntungan berlangsung selama 3 hari dari hari senin sampai rabu 3-5 april mengambil thema Peran serta masyarakat dalam mewujudkan Kampung Bebas Narkoba (5/4).
Sambutan Camat Medan Tuntungan Pada Sosialisasi Peran Serta Masyarakat mewujudkan Kampung Bebas Narkoba 
 Kampung Bebas Narkoba adalah salah satu program yang disepakati oleh 3 pilar antara pemko medan, dandim 0201BS dan Polrestabes Medan beberapa waktu lalu. Kecamatan Medan Tuntungan yang dipimpin oleh Camat Medan Tuntungan Gelora KP Ginting dalam sambutannya dihari pertama di kelurahan Baru ladang bambu mengatakan untuk mensinergikan sosialisasi ini hingga ke tingkat lingkungan dan harus ada aksi kedepannya guna mewujudkan Kampung Bebas Narkoba ujarnya.
Nara Sumber dari Kepolisian sedang memaparkan sanksi Hukum terhadap kejahatan narkotika dihadapan peserta
Hari Pertama dilaksanakan di kelurahan Ladang bambu yang dihadiri kurang lebih 30 orang dari unsur kepemudaan tokoh masyarakat dan tokoh keagamaan yang ada dikelurahan baru ladang bambu. Hari kedua dilaksanakan di kelurahan kemenangan tani, dan hari ketiga dikelurahan mangga yang dihadiri rata-rata sekitar 30an orang dari elemen organisasi dan masyarakat yang ada diwilayah tersebut.
Aktifis GRANAT memberikan pemahaman materi dasar bahaya narkotika bagi kesehatan dan lingkungan masyarakat
Adapun pemateri yang dihadirkan oleh Kecamatan Medan Tuntungan adalah dari Pihak Kepolisian Sektor Deli Tua dengan Nara sumber Kanit Binmas Polsek Delitua. Dari Aktifis Anti Narkotika GRANAT Medan Tuntungan serta dari Yayasan Medan Pluss selaku yayasan Rehabilitasi pengguna Narkotika. Usai seluruh nara sumber memaparkan materinya acara dilanjutkan dengan penanda tanganan komitmen bersama di masing-masing kelurahan dengan perwakilan peserta yang hadir guna mewujudkan kampung bebas narkoba diwilayahnya masing-masing.

Foto Bersama di hari terakhir di kelurahan Mangga
Pada kesempatan sosialisasi anti narkotika, Aktifis GRANAT MT membagikan sebuah baju kaus GRANAT MT disetiap wilayah usai menjadi narasumber. Acara berlangsung dengan tertib sampai hari terakhir dikelurahan mangga kecamatan medan tuntungan yang ditutup oleh sekcam medan tuntungan(infokomGranatMT)



Blog, Updated at: Saturday, April 08, 2017

0 komentar:

Post a Comment