Tes Urin di Komplek POLDA mewujudkan Medan Kampung Bebas Narkoba

Posted by Mawarta Media

mawarta.com - Sabtu (08/04) di perumahan Komplek POLDA Medan, Kasat Binmas Polrestabes Kota Medan AP Hasibuan,  Kapolsek Deli Tua Kompol. Wira Prayatna, SH, SIK bersama jajaran Kepolisian Deli Tua dan  Kecamatan Medan Tuntungan serta perwakilan Dandim 02/01 BS beserta Aktifis Gerakan Nasional Anti Narkotika GRANAT Medan Tuntungan dan Warga Komplek Asrama Polda mendeklarasikan wilayah Asrama Polda Anti Narkotika.
3 Pilar Foto Bersama dengan Aktifis GRANAT Medan Tuntungan dan Ibu Kader PKK
Acara yang digagas oleh Kapolsek Deli Tua ini adalah merupakan acara yang kesekian kalinya dilakukan diwilayah Kecamatan Medan Tuntungan. Polsek deli tua sendiri membawahi 3 wilayah yaitu kecamatan medan tuntungan, kecamatan medan johor serta kecamatan deli tua ujar Kompol Wira Prayatna saat melaporkan kegiatan dihadapan ratusan peserta yang hadir usai upacara pembukaan dan pembacaan deklarasi kesepakatan bersama oleh warga komplek Polda yang dibacakan oleh Aiptu Sirait.

Dasar Pelaksanaan adalah komitmen bersama 3 pilar Kota Medan beberapa waktu lalu serta surat perintah Kapoldasu 4 April tentang bahaya Narkoba di asrama polda yang berpenghuni sekitar 40 KK dan 150 jiwa ujar Wira. 
(Ki-Ka) Sekretaris Granat, Ketua MUI Medan Tuntungan, Camat Medan Tuntungan, Dan Ramil 07 MT, Kanit Binmas Polrestabes Medan, Ketua Granat Medan Tuntungan dan Kapolsek Deli Tua
Ada banyak upaya yang telah dilakukan oleh Polsekta Deli Tua dalam menangani Kejahatan narkotika diantaranya membuat group WA Pilar Kecamatan yang memudahkan informasi diseputaran wilayah hukum Deli tua serta melakukan penyuluhan kesekolah-sekolah dan beberapa waktu yang lalu olah raga bersama dengan agenda senam sehat kampung bebas narkoba dan pemasangan stiker keluarga bebas narkoba di pemukiman warga ujar Kapolsek yang pernah bertugas di unit anti narkoba polrestabes medan ini. Kompol Wira Prayatna berharap dapat bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder yang ada di wilayah hukumnya guna memerangi kejahatan narkotika guna mewujudkan Kampung Bebas Narkoba.

Camat Medan Tuntungan Gelora KP Ginting, SSTP, MM yang hadir bersama jajarannya juga sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh jajaran kepolisian Deli Tua dan akan terus bekerjasama dengan 3 pilar dan berharap peran aktif dari masyarakat guna membangun kota medan yang terbebas dari Narkotika. Camat Medan Tuntungan juga berterima kasih atas  inisiatif yang dilakukan oleh Kapolsek Deli Tua terhadap tindak lanjut dari perwujudan Kampung Bebas Narkoba.

Kasat Binmas AKBP. AP Hasibuan dalam sambutannya mewakili Kapolrestabes Medan mengatakan seharusnya yang hadir kapolrestabes tapi karena padatnya agenda di kota medan terpaksa harus berbagi tugas dengan pak kapolrestabes Kombes Pol Sandy Nugroho. Kasat Binmas Polrestabes mengatakan dalam mewujudkan kampung bebas narkoba harus dilakukan dengan upaya premtif, preventif dan penindakan terhadap kejahatan narkotika itu sendiri.
Camat Medan Tuntungan Menandatangani Kesepakatan Bersama
Hasibuan mengatakan penangkapan terhadap pelaku kejahatan narkotika tidak akan menyelesaikan masalah narkoba itu sendiri, setiap hari ada dilakukan penangkapan tapi setiap hari bertambah terus pelaku kejahatan narkotika. segenap masyarakat sampai ketingkat lingkungan harus berperan aktif guna memerangi narkoba ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan pemasangan stiker keluarga bebas narkoba dengan mengunjungi beberapa rumah yang ada di komplek asrama polda yang dilakukan oleh kanit binmas polresta medan dan Kapolsek deli tua yang didampingi oleh Camat Medan Tuntungan, dan ramil 07, serta aktifis GRANAT Medan tuntungan, BNN dan warga lainnya. Kemudian dirumah salah satu warga tiba-tiba diperintahkan Kapolsek Deli Tua Kompol Wira Prayatna melalui provost yang turut hadir untuk tes urin yang dilakukan oleh BNN. Keterkejutan itu sendiri terjawab dengan hasil tes yang negatif narkoba. Video Tes Urin dapat dilihat di  goo.gl/DMDT1U

Ditempat terpisah Ketua Aktifis Anti Narkotika GRANAT Medan Tuntungan Budi Setiawan Ginting bersama aktifis lainnya dan Srikandi Granat MT di rilex cafe usai acara mengatakan sangat mengapresiasi acara yang dilakukan dengan bekerjasama 3 pilar guna mewujudnyatakan Kota Medan sebagai Kampung Bebas Narkoba. Mari kita deklarasikan Narkoba Musuh Kita Bersama, jangan tunggu sampai generasi muda bangsa dirusak oleh Narkoba ujarnya dengan semangat(infokomGranatMT)

Prestasi....Yes,  Narkoba No....


Blog, Updated at: Saturday, April 08, 2017

0 komentar:

Post a Comment