Presiden RI Naik Pesawat Tempur Sukhoi Pada HUT TNI AU ke 71

Posted by Permata Ginting

mawarta.com - Minggu (9/4) Presiden RI Joko Widwodo usai kunjungan kerja ke provinsi Jawa Tengah langsung mengunjungi terminal selatan Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta dalam rangka Peringatan HUT TNI AU ke 71 Tahun. Ibu Negara Iriani juga turut serta mendampingi Kepala Negara bersama dengan 152 pilot pesawat tempur TNI AU. Presiden juga berkesempatan menaiki pesawat tempur Sukhoi yang sedang terparkir jenis Sukhoi 27/30 Flanker.
Presiden RI Joko Widodo diatas Pesawat Tempur Sukhoi
Dari dalam pesawat tempur tersebut Presiden memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada TNI AU. Beliau memberikan apresiasi kepada jajaran TNI AU yang telah menjalankan perannya sebagai penjaga wilayah udara NKRI.

"Selamat Hari Ulang Tahun ke 71 TNI Angkatan Udara. Terima kasih telah menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah udara Negara Kesatuan Republik Indonesia" ujar Presiden. Tak lupa Kepala Negara juga berpesan agar jajaran TNI AU terus menjadi tentara profesional yang dicintai rakyat. "Teruslah menjadi tentara yang profesional yang dicintai rakyat" ucapnya.
Presiden RI dan Ibu Negara bersama TNI AU Pada Peringatan HUT TNI AU ke 71 Tahun
Presiden dan Ibu Negara menyalami sejumlah pilot pesawat tempur yang sedang menyanyikan yel yel dengan semangat sebelum akhirnya Kepala Negara meninggalkan tempat. Turut bersama Presiden Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam guna mendampingi kunjungan tersebut(Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden/ Bey Machmudin/4905PPWI)
Presiden RI Mengacungkan Jempol saat diatas Pesawat Tempur Sukhoi


Blog, Updated at: Monday, April 10, 2017

1 komentar:

  1. semoga Indonesia kedepannya bisa lebih maju dan bisa bangkit di industri pesawatnya

    ReplyDelete