Orientasi Karang Taruna Kelurahan Se Kecamatan Medan Tuntungan 2017

Posted by Mawarta Media

mawarta.com - Karang Taruna Kecamatan Medan Tuntungan pasca reposisi pergantian kepengurusan langsung melaksanakan Orientasi Karang Taruna dengan Pengurus Karang Taruna di Tingkat Kelurahan guna penguatan akan pemahaman Kelembagaan ber Karang Taruna. Selasa (28/11) di Aula Yayasan Pencawan School Kemenangan Tani Medan Tuntungan Kota Medan.
Camat Medan Tuntungan Membuka acara Orientasi Karang Taruna Kecamatan Medan Tuntungan
Acara yang digagas oleh Karang Taruna ini adalah langkah awal guna berbenah secara internal di Kecamatan Medan Tuntungan untuk lebih baik lagi kedepan ujar Arus Perangin angin selaku Ketua Karang Taruna Medan Tuntungan. Selain Orientasi kita juga akan lakukan Sosialisasi Anti Narkotika oleh Kader Binaan Pencawan School agar Karang Taruna di Kecamatan Medan Tuntungan Dapat menjadi relawan anti narkoba disamping tanggung jawabnya berkarang Taruna.
Pesrta dari Pengurus Karang Taruna Kelurahan dan Undangan 
Orientasi Karang Taruna Kecamatan Medan Tuntungan dimoderatori oleh Permata Agustinus Ginting, SH yang dikemas sedemikian rupa dan dihadiri Camat Medan Tuntungan Gelora KP Ginting, SSTP., MM, Ketua Karang Taruna Kota Medan M. Akhiruddin dan Sekretaris Suhardi Arbie, Ketua Karang Taruna Sumatera Utara Solahuddin Nasution, dan Kapolsek Delitua Diwakili oleh Kanit Binmasy Deli Tua dan Ketua Yayasan Pencawan School Drs. Masty Pencawan
Coffee Break Orientasi Karang Taruna Bersama Elemen Masyarakat dan Sekretaris Karang Taruna Kota Medan
Peserta adalah Pengurus Karang Taruna Dari 9 Kelurahan di Kecamatan Medan Tuntungan dan dihadiri juga oleh perwakilan undangan dari OKP IPK dan PP Medan Tuntungan. Tampak Pengurus Karang Taruna kelurahan yang hadir adalah dari Kelurahan Baru Ladang Bambu, Kelurahan Kemenangan Tani, Kelurahan Laucih, Kelurahan Simpang Selayang, Kelurahan Mangga, Kelurahan Simalingkar B. Minus Karang Taruna Kelurahan Sidomulyo, Kelurahan Namo Gajah, dan Kelurahan Tanjung Selamat yang memang masih Kosong Kepengurusannya.

Sekretaris Karang Tarun Medan dan Kanit Binmas Delta
Camat Medan Tuntungan dalam arahannya mengharapkan Karang Taruna Medan Tuntungan dan Kelurahan yang ada berbaur menjadi satu guna membantu Program-program Pemerintah selaku Karang Taruna adalah anak dari pemerintah. "Karang Taruna itu ibarat Partai Politik, sayapnya adalah Karang Taruna, sehingga tidak boleh lepas dan harus saling terkait dan membantu dalam menjalankan roda pemerintahan dalam bidang kesejahteraan sosial" ujar Camat 3G(Gelora Ginting Ganteng) ini.

Camat Medan Tuntungan usai coffee break harus permisi dikarenakan masih ada kegiatan pemerintahan yang harus dilakukan dan acara dilanjutkan oleh pemaparan dari Kapolsek Deli Tua dan Sekretaris Karang Taruna Kota Medan tentang penguatan penguatan karang Taruna dan agenda Karang Taruna Kota Medan kedepannya.

Dalam Paparannya Sekretaris Kota Medan mengatakan ada 4 elemen Karang Taruna yang sudah dibentuk yaitu Koperasi Karang Taruna, LBH Karang Taruna, Karang Taruna News, dan Lembaga Kewirausahaan dan dalam waktu dekat akan melaksanakan Outboond Karang Taruna, Pelatihan Kewirausahaan, Platihan Hidroponik, dan Pelatihan Penyablonan. Acara selesai usai makan siang bersama seluruh pemateri dan hadirin yang hadir (Red/Kiel/4905ppwi)





Blog, Updated at: Tuesday, November 28, 2017

0 komentar:

Post a Comment