Wakil Bupati Karo Lantik Pengurus PKK Desa Sukanalu

Posted by Mawarta Media


mawarta.com - Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang melantik pengurus PKK Desa Sukanalu, Kecamatan Barusjahe di Losd Desa Sukanalu, Kecamatan Barusjahe, Sabtu (20/1). Dalam acara pelantikan tersebut hadir Wakil Walikota Tomohon Sherly Adelyn Sompotan.

Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang mengatakan Peran PKK penting dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Karo yang sejahtera “PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan keluarga, mewujudkan kelurga sejahtera yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan keluarga, karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan yang berimplikasi pada terwujudnya masyarakat Kabupaten Karo yang sejahtera”.

Pemberdayaan keluarga ini sangat penting karena akan menghasilkan kemandirian kelurga, hal ini akan menjadikan tugas mulia PKK untuk terus memotivasi, membimbing dan membina TP PKK beserta para kadernya sehingga lebih berdayaguna dalam melaksanakan fungsinya

“ jadikan semua anggota PKK sebagai elemen yang selalu hadir ditengah masyarakat untuk memberikan amal baktinya kepada seluruh masyarakat, berupaya mendorong peran aktif kader kadernya dalam membantu pemerintah daerah dalam memberdayakan masyrakat, serta memajukan PKK desa, hal ini sebagai upaya kita bersama mewujudakan masyarakat dan daerah kabupaten karo yang maju dan sejahtera”, Ucap Wakil Bupati Karo

Dalam acara tersebut turut hadir Kadis PPPA dr.Hartawaty, kabag Humas dan protokol Drs Djoko Sujarwanto, Kepala Desa Sukanalu, para perangkat desa serta masyarakat desa Sukanalu. (TS/4905ppwi)

Berita Lainnya


Blog, Updated at: Saturday, January 20, 2018

0 komentar:

Post a Comment