Ormas BPK dan Yayasan Museum Karo Lingga Beri Bantuan ke Posko Teruh Peren

Posted by Mawarta Media


mawarta.com - Mengingat erupsi Gunung Api Sinabung yang berada di Kabupaten Karo Sumatera Utara tak henti henti nya bergejolak dan pihak berwenang juga tidak dapat memastikan bahkan memprediksi sekalipun.

Ormas BPK (Barisan Pemuda Karo) Kab. Karo yang berpusat di Sumatera Utara bersama Yayasan Museum Karo Lingga ini kembali berperan aktif dan terus berkontribusi dalam meringankan beban para korban Erupsi Gunung Sinabung dengan memberikan bantuan sosial ke salah satu desa yang terdampak di posko 'Terung Peren', Desa Mardingding Kec. Tiga Nderket Kab. Karo pada hari Sabtu (03/03) sekira pkl 19.30 Wib.

Adapun bantuan yang diberikan berupa Sembako di antaranya Beras, Gula dan Roti yang langsung di terima oleh perwakilan pengungsi dan disaksikan oleh Kepala Desa Mardingding Jepri S. Singarimbun.

Putri Alm. Lenjend Purnawirawan GH Mantik, E. F Ruth Trivena Mantik Ginting yang Ikut ambil bagian dalam rombongan bantuan tersebut memberikan kata penghiburan ke pada pengungsi dalam kebaktian rohani yang mana mengajak jemaat tetap tegar dan jangan tinggalkan Tuhan. E. F Ruth dalam sambutannya menegaskan bahwa sanya hidup ini adalah sebuah pilihan! Jadi mari kita terus dekat kan diri ke Sang Pencipta, ujarnya dalam siraman rohani yang disampaikan.

Sekretaris BPK (Barisan Pemuda Karo) Kab. Karo, Candra Karo Sekali berpesan 'agar kita Sadar dan Sabar dalam menghadapi segala cobaan ini, karena ini salah satu Teguran dari Tuhan Yang Maha Esa, jadi ini saya harap kan, sekali lagi kita sabar dan terus berdoa dan berusaha, ujar nya.

Usai Penyerahan bantuan, Kepala desa Mardingding mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur tersusun ke BPK, Yayasan Museum Karo Lingga dan Kepada Putri Alm. Lenjend GH. Mantik yaitu Ruth Triana Mantik yang mana telah memberikan siraman rohani. 'Semoga Tuhan membalas semua yang Bapak/Ibu lakukan ini,tandasnya. (TS/David/4905ppwi)




Berita Lainnya


Blog, Updated at: Sunday, March 04, 2018

0 komentar:

Post a comment