Hari Apresiasi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi USU 2018

Posted by Mawarta Media


mawarta.com - Pemilihan mahasiswa berprestasi yang diadakan setiap tahunnya, kali ini dilaksanakan di Gedung Pancasila USU pada Jumat 13/04/2018. Acara ini dihadiri oleh Rektor USU Prof. Dr. Runtung Sitepu, S.H, M. Hum, wakil Rektor I Dr.Ir. Rosmayati dan juga wakil Rektor III Drs.Mahyuddin K.M. Nasution M.I.T., Ph.D serta mahasiwa Universitas Sumatera Utara.

Rektor USU Runtung Sitepu berharap agar mahasiswa USU lebih meningkatkan prestasinya. “Ya harapan saya bahwa tingkatkan prestasi untuk selalu berkompetisi baik di dalam bidang akademik maupun di luar akademik terutama ya mengikuti berbagai kompetisi ditingkat Nasional Internasional dalam rangka untuk meningkatkan jumlah mahasiswa kita yang meraih kejuaraan dalam berbagai kompetisi di tingkat Nasional Internasional, dan juga kepada anak-anak kita supaya berpretasi terus demi Universitas Sumatera Utara selalu memikirkan dan memberikan solusi dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh mahasiswa kita untuk meningkatkan prestasi ini” ujar orang nomor satu di USU ini.

Muhammad Rizal dari FKM USU yang merupakan mahasiswa berpretasi tahun 2016 mengatakan bahwasannya pemilihan MAPRES USU kali ini lebih meningkat pelaksanaannya dibanding tahun lalu. “Kalau tahun ini pemilihan MAPRES dimulai dari publikasi yang luar biasa sehingga semua antusias Fakultas itu ada terlihat” ujar Rizal.

Mahasiswa yang berpretasi setelah terseleksi ditingkat Fakultas selanjutnya masuk ke tingkat Universitas diberikan pembekalan. Pembekalan yang diberikan mulai dari Psikotes, Presentasi, cara membuat KTI, semua sudah tersosialisasi bahkan juri pun dilatih. Tahun ini lebih rapi dan lebih diapresiasi dibandingkan tahun sebelumnya. Kategori juara untuk MAPRES ditahun ini juga lebih banyak dari tahun sebelumnya. Ditahun ini bagi MAPRES juara I mendapatkan selempang, sertifikat, uang tunai dan beasiswa untuk perkuliahan. Dari seluruh peserta yang terpilih sebagai MAPRES akan diselekski lagi 1 orang yang terbaik baik dari S1 maupun Diploma yang nantinya dikirim ke tingkat Nasional yang mewakili Universitas. Mahasiswa perwakilan Universitas ini akan disaingkan diseluruh Indonesia baik Swasta maupun Negeri yang nantinya diseleksi 15 universitas yang terbaik ditingkat Nasional.

Rizal berharap ditahun ini kerja sama lebih ditingkatkan, fasilitas yang lebih baik, pendukung yang baik, antusias yang baik dan saingan yang lebih kren. Selain itu Rizal juga menambahkan bahwasannya ditahun depan pemilihan MAPRES lebih bisa bersinegri dengan Akademi MAPRES. “Tahun depan harapan saya adalah yang pertama kualitas mahasiswanya lebih baik agar bisa mewakili USU yang lebih baik lagi dan yang kedua penyelenggaraan acara pemilihan MAPRES lebih disosialisasikan kepada seluruh mahasiswa” ungkap mahasiswa dari Fakultas Kesehatan Masyarakat ini.

Selain itu Revi Faldhi dari FISIP USU yang meraih juara 2 MAPRES pada kategori Inovation merasa senang dengan terpilihnya dirinya sebagai MAPRES USU di tahun 2018. “Harapan saya ya mahasiswanya lebih aktif lagi dalam mengikuti ajang-ajang seperti ini, lebih aktif lagi dalam berpretasi” ujar mahasiswa dari jurusan Ilmu Komunikasi ini. (SAL/4905ppwi)

Berita Lainnya


Blog, Updated at: Saturday, April 14, 2018

0 komentar:

Post a comment