Sipacela Arsip Digital Terbaik Kelurahan Laucih Medan Tuntungan

Posted by Mawarta Media

mawarta.com -  Salah Satu Nominasi Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara 2018 adalah Kelurahan Laucih Kecamatan Medan Tuntungan setelah menjadi Kelurahan Terbaik Tingkat Kota Medan tahun 2017.
Foto oleh Kiel
Wakil Wali Kota Medan Ir. Akhyar Nasution, M.Si menerima rombongan Tim Penilai Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Jambur GBKP Laucih yang berlokasi tepat di depan Kantor Lurah Laucih Jalan Bunga Malem VII Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (17/7/2018). Pak WaWa yang kerap disapa masyarakat kota medan mengatakan dalam sambutannya bahwa kelurahan laucih kedepan akan lebih maju lagi, karena nantinya di pasar induk akan ada pengembangan moda transportasi dan semoga menjadi motivasi bagi segenap aparatur pemerintahan dan masyarakat di kelurahan laucih medan tuntungan.“Saya berharap penilaian ini menjadi gerbang bagi Kelurahan Laucih untuk keluar sebagai juara Kelurahan terbaik tingkat Sumatera Utara, karena Kelurahan Laucih dengan segala keunggulannya memang layak menjadi juara", ujar Wakil Wali Kota didepan Tim Penilai.
Pemaparan oleh Lurah Kelurahan laucih

"Ada 6 Kelurahan di Sumatera Utara yang masuk nominasi Kelurahan terbaik, salah satunya Kelurahan Lau Cih, Kecamatan Medan Tuntungan. Kami akan menilai dari Penyelenggaraan Pemerintahan yang transparan dan sistem administrasi yang baik sesuai program Nawacita. Selain itu Inovasi juga menjadi perhatian kita", jelas Ketua Tim Penilai Ir. H Asfan Sofyan. Ditambah Asfan, nantinya juara tingkat Provinsi ini akan bertemu dengan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia di Bali, sekaligus memperoleh penghargaan secara nasional.

Lurah Laucih, M. Husnul Hafiz Rambe, S.STP, M.AP dalam pemaparannya menyampaikan bahwa Kelurahan Laucih memiliki program-program unggulan yang siap menjadi corong bagi pelayanan masyarakat diantaranya penerapan sistem arsip digital melalui aplikasi SIPACELA (Sistem Pelayanan Cepat Laucih), BELACI (Becak Layanan Laucih), GEMA NARUTA (Gerakan Membawa Sampah Anorganik dan Rumah Tangga), Gastapi (Gerakan Silaturrahim Tiga Pilar), program TP. PKK Kelurahan Laucih yakni Gasako (Gerakan Sapa Anak Kost) dan lain sebagainya.
Panitia dan Pemerintahan Kecamatan Foto Bersama

“Selain program-program unggulan tadi, kami di Kelurahan Laucih baik perangkat dan seluruh warganya masih sangat menjunjung adat istiadat dan kearifan lokal, banyak hal kami rembuk dan kerjakan bersama, seperti pesta tahun, masuk rumah baru, pesta pernikahan dan selalu menjaga tali silaturrahmi diantara perangkat kelurahan, Muspika Kelurahan, TP. PKK Kelurahan, para tokoh masyarakat, agama dan pemuda serta seluruh warga di Kelurahan Laucih ini”, papar Lurah.

Tampak hadir dalam acara ini, Anggota DPRD Kota Medan Drs. Daniel Pinem, Camat Medan Tuntungan Gelora K.P. Ginting,S.STP.,MM, Unsur Muspika Medan Tuntungan, Lurah dan Kepling se - Kecamatan Medan Tuntungan, Seluruh Pengurus TP. PKK Kota Medan, Tokoh agama, Masyarakat, Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Kepemudaan. (Kiel/4905ppwi)

Berita Lainnya


Blog, Updated at: Thursday, July 19, 2018

0 komentar:

Post a Comment