Aspirasi Warga ditampung pada Musrenbang Kecamatan Medan Tuntungan

Posted by Mawarta Media

mawarta.com - Jumat (15/02) Di aula Kecamatan Medan Tuntungan dilaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Medan Tuntungan yang dihadiri oleh Tim Musrenbang kota Medan dari dinas PU bidang jalan, Perkim, serta Dinas Pangan dengan undangan yang hadir ketua MUI MTT, Polsek Deli Tua, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, Kepala lingkungan, sekretaris Lurah dan jajaran, Karang taruna, Pemuda Merga Silima dan Perwakilan PMI Medan Tuntungan Serta Puskesmas mtt
Foto bersama
Acara dibawakan oleh MC ibu Donna Oktavia serta Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Medan Tuntungan oleh ibu Syena Chrsty Siregar dan Doa pembuka dibawakan oleh ketua MUI MTT. Bpk. H. Arifinsyah.
Nara sumber Musrenbang Medan Tubtungan
Sambutan Camat Medan Tuntungan Gelora KP Ginting, S.STP, MM diwakili oleh M Mendrofa SH selaku Sekcam Medan Tuntungan mengatakan Musrenbang ini untuk menampung aspirasi warga yg sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu melalui rembug warga dan diteruskan melalui Musrenbang kelurahan yang sudah terlaksana di 9 kelurahan yang ada di kecamatan Medan Tuntungan. Dan semoga Musrenbang Kecamatan Medan Tuntungan dapat berjalan dengan maksimal. Sekcam juga menyampaikan mohon maaf atas ketidak hadiran Camat dan Lurah se Medan Tuntungan dikarenakan sedang mengikuti outbond di the hill sehingga presentasi kelurahan diwakili oleh sekretaris lurah yang merupakan cikal pemimpin nantinya ujar mantan sekcam Medan amplas ini. 
Peserta musrenbang
Usai Presentasi yang dilakukan oleh seluruh kelurahan yang hampir memprioritaskan pembangunan infrastruktur drainase dan jalan, acara dilanjutkan dengan arahan dan tanggapan dari tim Musrenbang kota perwakilan dari dinas PU.
Presentase dari salah satu kelurahan
Mewakili dinas Perkim yang membidangi masalah pembangunan mengutarakan bahwa Ada beberapa sekolah disimalingkar, bedah rumah, pembangunan kantor lurah diwilayah kecamatan Medan Tuntungan. Kedepannya akan koordinasi dengan kelurahan dan tim untuk pendataan. Khusus untuk rumah sekolah harus melalui dinas pendidikan dulu ujarnya. Dinas ketahanan pangan juga memberikan masukan bahwa akan melakukan pelatihan nantinya yang berhubungan dengan usulan yang ada serta ada program sertifikasi halal dari dinas ketahanan pangan. 

Dari Polsek Deli tua sedikit memberikan arahan perihal narkoba dan keamanan diwilayah Medan Tuntungan untuk dapat saling menjaga guna antisipasi keamanan. Dari ketua tim Musrenbang kota Medan dari Bapeda mengatakan bahwa usulan yang diusulkan melalui Musrenbang ini, mudah-mudahan ditampung yang merupakan skala perioritas dan Tidak mungkin semua dapat ditampung ujarnya.
Peserta Musrenbang
Dari Puskesmas Medan Tuntungan mengharapkan agar IPAL puskesmas kota Medan dapat dimiliki karena selama ini puskesmas dikota Medan tidak pernah ada. UPT Puskesmas mtt berharap kepada OPD kota Medan untuk dapat bekerjasama dalam mengeluarkan IPAL Puskesmas Kota Medan. 

Akhirnya, penghujung acara sekcam Medan Tuntungan M. Mendrofa SH menutup acara Musrenbang Kecamatan Medan Tuntungan 2019 yang telah berlangsung dengan sukses.(Kiel/4905ppwi)

Berita Lainnya


Blog, Updated at: Friday, February 15, 2019

0 komentar:

Post a comment