Menteri Yudi Crisnandi Kunjungi RSUP. H. Adam Malik Medan

Posted by Permata Ginting

MawartaCJ- Minggu, 28 Desember 2014 Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik Kedatangan Seorang Menteri. Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPan RB) Yudi Crisnandi.

Kedatangan Menteri Kabinet Kerja ini sepertinya mendadak. Menteri yang kunjungannya untuk Perayaan Natal ke Deli serdang Sumatera Utara ini menyempatkan diri untuk melihat bagaimana kinerja Pelayanan Publik di Sumatera Utara. Beliau juga mengatakan bahwa kunjungannya juga melihat sebuah Rumah Sakit Swasta yang salah satu unitnya diresmikan dan mengapa tidak dimanfaatkan sekalian meninjau Rumah Sakit Milik Pemerintah agar komitmen jokowi Negara harus Selalu hadir dalam setiap permasalahan rakyat dapat diwujudnyatakan. Pelayanan Publik yang diselenggarakan pemerintah harus benar-benar melayani rakyatnya meskipun hari minggu atau hari libur lainnya. Apalagi Rumah sakit, yang harus siap melayani rakyat. ujar beliau. Bagaimanapun Rumah Sakit Tidak ada Hari Libur.

Rumah sakit yang mendapat kesempatan adalah RSUP H. Adam Malik Medan. Menurut Menteri PAN RB Yudi Crisnandi ketika ditanya pewarta mengenai kepuasan atas kunjungan mendadaknya ke RSUP terbesar se Asia Tenggara ini, Yudi tersenyum mengatakan "Lumayan" dan wartawan menayakan jika dikasi nilai dapat nilai berapa, Menteri asal partai Hanura ini hanya mengatakan Luluslah.

Turut Serta Kapoldasu dan Kapolresta Medan beserta
rombongan Kementerian PAN & RB
Kita yg didalam saja bisa menilai bahwa RSUP Adam Malik berkapasitas standar bagaimana pula jika pihak luar seperti WHO yang melakukan penilaian.Sembari  berjalan menunjuk contoh kecil keramik lantai yg pecah serta menegur 'jika tidak ada dana kan bisa didulukan oleh dir.keuangn atau mau pakai anggaran kemenpan??'  ujarnya yang disambut tawa oleh yang hadir. 'masa tidak sampai biaya 1 juta tidak bisa diselesaikan'. Dan menteri PAN RB juga berujar agar sebelum januari lantai harus sudah beres agar pelayanan publik lebih baik.


Apa Reaksi Warga Sekitar..
RSUP H.Adam malik terletak dikelurahan Kemenangan Tani Kecamatan Medan Tuntungan. Ketika Tim Mawarta.com bertanya kepada beberapa warga Z Sebayang dan A Sitepu disekitar Basecamp Karang Taruna Kemenangan Tani perihal kedatangan Menteri tersebut menuturkan bahwa Keberadaan RSUP HAM Tidak memiliki perhatian terhadap warga dikelurahan kemenangan tani yang nota bene berdiri di wilayah masyarakat yang banyak membutuhkan pekerjaan. semoga pak mentri dapat menilai bukan hanya dari segi kunjungannya saja.


Blog, Updated at: Sunday, December 28, 2014

0 komentar:

Post a Comment