Liputan Eksklusif mawartacom pada Detik-detik Erupsi Sinabung dari Puncak Gunung Sibayak 03 januari 2015

Posted by Permata Ginting

mawartaCJ- Jumat,02 Januari 2015 Tim ekspedisi Sibayak mawarta.com dari Kelurahan Kemenanagan Tani sedang berkunjung diawal tahun dengan pendakian Gunung Sibayak yang terletak di Tanah Karo Sekitar 60 Km dari Kota Medan.
Tim mawarta.com Ekspedisi Sibayak Awal Tahun 2015
Tim Ekspedisi Gunung Sibayak mawarta.com terdiri dari Akhmad Kincarta Meliala, Tom, Jona, membot dan Zona Sebayang yang melakukan Pendakian Menuju Puncak Sibayak dan Menginap dengan mendirikan tenda diatas puncak Tertinggi dari Gunung Sibayak Guna Menikmati Keindahan dan Pesona Alam di awal Tahun 2015.  

Tanggal 03 Januari 2015 sekitar Pukul 06.00 wib mereka dikagetkan dengan letusan Gunung Sinabung yang mengeluarkan Asap Tebal dipagi hari yang cerah di atas puncak Gunung Sibayak. Tim mawarta.com yang sedang membuat sarapan dipuncak Gunung tertinggi Kedua di Sumatera Utara ini kaget dan sempat merasa takut karena awan panas yang dikeluarkan tidak hanya sekali namun berkali-kali dan mereka juga sempat mengabadikan beberapa video dan foto melalui kamera Hp dan Camera Nikon D5000.

Berikut Kami tampilkan hasil investigasi yang secara kebetulan atas erupsi kembali Gunung Sinabung Pada 03/01/2015 
Foto Dari Puncak Gunung Sibayak,Erupsi Pertama Sekitar Pukul 06.00 wib
Foto Dari Puncak Gunung Sibayak Sekitar Pukul 06.36 wib
Foto dari Puncak Gunung Sibayak Sekitar Pukul 06.38 wib
Foto dari Puncak Gunung Sibayak Sekitar Pukul 06.43 wib
Foto dari Puncak gunung Sibayak sekitar pukul 07.08 wib
Foto dari Puncak Gunung Sibayak sekitar pukul 07.13 wib
Dalam Perjalanan Pulang dari Puncak Gunung Sibayak, Tim sempat berdoa sembari berharap agar saudara-saudara yang disekitar Kaki Gunung Sinabung dalam keadaan baik-baik saja pasca erupsi kembali Gunung Sinabung, terkhusus warga di tanah karo yang sedang Kerja Tahun (Pesta Tahunan) di daerah Batu Karang dan ketika sampai di Kemenangan Tani Kota Medan tampak Kemacetan yang sangat panjang menuju daerah tanah karo karena pengendara banyak yang menghabiskan akhir pekan diawal tahun 2015 hendak ke atas. Tepat disimpang RSUP Adam Malik atau simpang markas Citizen Journalism Cafe terlihat Mobil Patroli Polisi Lalu lintas sedang menyisir jalan raya sambil menghidupkan speaker phone dan berujar agar masyarakat yang berkendaraan yang hendak menuju Tanah Karo agar mengurungkan niatnya karena erupsi sinabung masih terus berlanjut. 
Redaksi www.mawarta.com juga berharap agar segenap warga didaerah Tanah Karo tetap Siaga atas status Gunung Sinabung.


Blog, Updated at: Saturday, January 03, 2015

0 komentar:

Post a Comment