Anggota BKM se Kecamatan Medan Tuntungan Pada MTQN ke 49 Kota Medan

Posted by Mawarta Media

mawarta.com -  KERLIPAN ADHA PUTRA, Kota Medan kembali mengadakan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) yang ke 49 Tingkat Kota Medan dan diselenggarakan pada tanggal 7-14 Maret 2016 bertempat di Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan. Kegiatan tahunan tingkat Kota Medan yang dibuka langsung oleh Bapak Walikota Medan Drs. HT. Dzulmi Eldin S., M.Si bersama Bapak Wakil Walikota Ir. Akhyar Nasution, M.Si yang didampingi istri beserta unsur Muspida Kota Medan, yang terlebih dahulu dimeriahkan dengan acara pawai Ta’aruf Khafilah tiap kecamatan se Kota Medan yang dihadiri lebih dari 20 ribu orang.

Dalam sambutannya Walikota Medan menyatakan pawai ta’aruf akan semakin meningkatkan kebersamaan masyarakat Kota Medan dalam memeriahkan pelaksanaan MTQN tahun ini. Semoga pawai ta’aruf akan memberikan momentum terbaik bagi pembaca Tilawatil Qur’an dalam memahami dan memaknai isi kandungan Al Qur’an.  Medan selama ini terkenal sebagai penghasil qori-qoriah terbaik tingkat nasional maupun internasional. Insya Allah, MTQ tahun ini kembali menghasilkan qori-qoriah terbaik yang dapat mengharumkan Kota Medan di tingkat nasional maupun internasional, dan Pemko Medan selalu mendukungnya

Selain bernuansa islami, keanekaragaman etnis juga ditampilkan pada pawai ta’aruf ini seperti kesenian Reog, Baronsai dan berbagai macam pakaian adat. Hal itu pula yang dilakukan oleh Kecamatan Medan Tuntungan, semua unsur yang terdapat di kecamatan ditampilkan seperti pakaian adat, kesenian, ormas, sekolah, kesehatan, olah raga, perwiridan, bilal mayit, penggali kubur dan program-program yang ada di kecamatan, antara lain Program Kesejahteraan Keluarga (PKK) serta Program Peningkatan Kualitas Kawasan Permukiman (P2KKP) yang diwakili oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) se Kecamatan Medan Tuntungan, yang terdiri atas 9 (sembilan) kelurahan Juga turut berpartisipasi pada kegiatan pawai ta’aruf. Antusias para anggota BKM terlihat dengan ikut sertanya lebih dari 50 orang anggota BKM yang ada di kecamatan Medan Tuntungan.

Koordinator BKM Baru Ladang Bambu, Kelurahan Baru Ladang Bambu, Kecamatan Medan Tuntungan, Bapak Solihin menyatakan bahwa dengan turut sertanya anggota BKM pada kegiatan ini diharapkan silaturrahmi dan kebersamaan BKM se kecamatan Medan Tuntungan akan tetap terjaga sehingga komunikasi antar BKM akan terbentuk dan semakin meningkat. Selama ini komunikasi antar BKM se kecamatan Medan Tuntungan kurang berjalan dengan baik. Diharapkan ke depannya BKM se kecamatan Medan Tuntungan semakin kompak sehingga permasalahan yang ada di di kelurahan masing-masing dapat didiskusikan dengan BKM kelurahan lain dan  ditemukan jalan keluarnya. Jika komunikasi ini berjalan baik, maka dengan sendirinya Forum Komunikasi Antar BKM se Kecamatan Medan Tuntungan akan berjalan sebagaimana mestinya

Setelah pawai ta’aruf, acara pembukaan MTQN dilanjutkan dengan kunjungan Bapak Walikota Medan beserta rombongan ke Stand Pameran Kecamatan Medan Tuntungan dan dilanjutkan ke stand-stand yang lainnya. Pada saat kunjungan ke Stand Pameran Kecamatan Medan Tuntungan, Bapak  Walikota dan rombongan disambut dengan tari karo. Ada yang unik pada saat penyambutan dan pelepasan dari Stand Kecamatan Medan Tuntungan, para Lurah di kecamatan ini juga turut memakai pakaian adat karo dan bersemangat menari di hadapan rombongan Bapak Walikota. Salam P2KKP(Fasilitator Commnunity Development (CD) Tim 08, Koorkot I Medan, OC-1 Provinsi Sumatera Utara, P2KKP. Kerlipan Adha Putra/4905Ppwi)

Contact Person
Muhammad Agus Jaya (Senior Fasilitator Tim 8 Koorkot 1 Medan)Koorkot 1 Medan, OC-1 Provinsi Sumatera Utara.


Blog, Updated at: Thursday, March 31, 2016

0 komentar:

Post a Comment