Koordinasi Melawan NARKOBA di Kecamatan Medan Tuntungan 2015

Posted by Mawarta Media

mawartacom- Kecamatan Medan Tuntungan melakukan penyuluhan Penanggulangan Narkoba Kepada Organisasi Kepemudaan di Wilayah Kecamatan Medan Tuntungan pada kamis, 12/03 di Aula Kecamatan Medan Tuntungan.

media warga kita
SATRES Narkoba Polresta Medan, Camat MTT, Dan Ramil 07 MTT(4905ppwi)

Gelora KP Ginting, SSTP, MM Selaku Camat Medan Tuntungan dalam sambutannya mengatakan Bahwa Kegiatan Penyuluhan Anti Narkoba yang dilakukan adalah merupakan bentuk kecil yang dilakukan Kecamatan Medan Tuntungan agar masyarakat khususnya para Pemuda dapat meningkatkan pemahaman akan Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS. 

Sesi Awal dibawakan Oleh BNN Sumatera Utara  disampaikan oleh Leo Sihotang. Beliau mengatakan bahwa Terjerumusnya seseorang ke Lembah Hitam Narkoba dikarenakan 3 hal dalam keluarga yaitu, Kasih sayang yang berlebihan, Kasih sayang yang tidak beraturan dan tidak adanya kasih sayang. Leo juga mengutarakan bahwasanya Pemprovsu akan membangun Pusat rehabilitasi Narkoba Sumatera Utara di Sibolangit dan di Lubuk Pakam.

foto peserta (foto by MTT1)
Sesi kedua dibawakan oleh  SAT RES NARKOBA POLRESTA MEDAN dengan Narasumber Bapak Aiptu IriantoWijaya yang juga sekaligus membawa barang bukti dari Narkotika yang diperlihatkan kepada semua peserta yang hadir. Sesi ketiga dibawakan oleh  Marsudi Budi Utomo dari Komisi Penanggulangan AIDS yang mengatakan bahwa para pengguna Narkoba Paling Banyak terjangkit HIV/Aids. dan berdasarkan data KPA Ibu rumah tangga paling tinggi populasi terkena HIV karena ulah Lelaki/Suami yang beresiko tinggi jajan diluar(berganti Pasangan) dan menurut data KPA juga Medan Tuntungan termasuk salah satu daerah yang Rawan akan HIV/AIDS. Apa saja itu narkoba yang dipaparkan oleh Polresta Medan dapat dilihat di link Wilayah Anda Rawan Kejahatan - Sudah Pasti Pecandu Narkoba Ada disekitar Lingkungan Anda. 

Tampak Hadir Dan Ramil 07 Medan Tuntungan, Lurah, Kepling, PKK, Pengurus KNPI Medan Tuntungan selaku induk organisasi Kepemudaan beserta PPM, PMK, PP, IPK, AMPI, dan Karang Taruna yang turut serta hadir guna mendapatkan pengetahuan akan bahaya narkoba bagi pemuda khususnya di wilayah Kecamatan Medan Tuntungan.

Turut serta hadir tim PKK Kota Medan, ibu Doni mewakili Ibunda Rita Eldin Ketua Tim PKK Medan yang menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada BNN Sumatera Utara dan Pihak PKK Kecamatan Medan Tuntungan dalam acara sosialisasi tersebut sembari berharap agar BNN Sumatera Utara dapat menerangkan Bagaimana Melihat Tanda umum terhadap anggota keluarga yang menggunakan Narkoba.

Selesai Acara sosialisasi Narkoba, Organisasi Pemuda dibawah KNPI Medan Tuntungan foto bareng dengan Camat Medan Tuntungan sembari Memantapkan laporan lisan perihal Pembuatan Gedung Pemuda di Kecamatan Medan Tuntungan.

Redaksi mawarta.com : Jika Diwilayah anda terjadi transaksi Narkoba ataupun adanya pemakai narkoba silahkan laporkan SMS CENTER 081260777563 SATRES NARKOBA POLRESTA MEDAN (4905ppwi)
Citizen Journalism Jaringannya PPWI


Blog, Updated at: Thursday, March 12, 2015

0 komentar:

Post a Comment